Zulkifli Ohorella: LPPD Pemkot Tikep Selesai Pertengahan Maret

Editor: Admin author photo
Foto: Zulkifli Ohorella (Kabag Pemerintahan Setda Kota Tikep)
TIDORE- Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep)  menargetkan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah  daerah (LPPD) 2019 untuk tahun 2020 selesai pada minggu kedua pertengahan Maret, mendatang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tikep, Zulkifli Ohorella, mengatakan setelah kami kantongi seluruh data OPD 10 Februari lalu. LPPD sudah kami susun dan targetkan tim penyusunanan pertengahan Maret tuntas, ungkap Zulkifli kepada wartawan media diruang kerjanya, Rabu (26/2/2020).

Menurut Zulkifli , sebagai daerah yang memperoleh laporan LPPD terbaik di Maluku Utara, maka berbagai strategi pengumpulkan data dan koordinasi terus dilakukan tim penyusun bersama OPD, agar hasilnya maksimal dan lebih terbaik lagi dari hasil tahun lalu.

"Kami punya batas waktu sampai 31 Maret untuk dilaporkan melalui Pemerintah provinsi, tetapi kami targetkan pertengahan maret sudah kami serahkan," ujarnya.

Menurutnya, LPPD merupakan laporan pemerintah terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan selama satu tahun anggaran dan wajib disampaikan 3 bulan setelah pelaksanaan tahun anggaran.

"Laporan LPPD ini merupakan rangkuman kinerja dari seluruh perangkat daerah sehingga dapat diketahui program dan target dicapai oleh perangkat daerah  dan juga sebagai  bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggara pemerintah daerah oleh pemerintah pusat akan jalannya roda pemerintahan yang ada baik di tingkat Propinsi, Kabupaten/Kota," tutup Zulkifli.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini