11 Anggota DPRD Halbar Tes Thermal Scanner

Editor: Admin author photo
Ketua Komisi II DPRD Halmahera barat, Nikodemus David

JAILOLO - Sekembalinya (Pulang) anggota DPRD Halmahera Barat dari perjalanan dinas, yang di duga dari daerah yang positif terinveksi virus corona (Covid-19). Ketua Komisi II DPRD Halmahera barat, Nikodemus David meminta agar semua anggota DPRD Halmahera Barat supaya dapat melakukan pemeriksaan/deteksi suhu (Thermal Scanner), guna untuk melakukan pencegahan dan pengawasan.

"Sebagai wakil rakyat, kita dapat berbesar hati untuk dapat dan bersedia melakukan pemeriksaan secara khusus, sehingga upaya pencegahan dan pengawasan pun dapat di lakukan. Dari pada kita tidak tau dan perlahan baru kita terinveksi," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan (Kadis) Rosfintje Kalengit saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, untuk pengawasan sendiri akan diberikan kartu pengawasan.

"Jadi untuk pasien yang melapor kita akan berikan kartu warna kuning di cantumkan nama alamat apabila selama 14 hari pasian merasa demam atau gejala lainnya dia datang untuk membawa kartu tersebut sebagai kartu kontrol," ungkap Rosfintje pada wartawan, Senin (23/03/2020)

Rosfintje  juga menambahkan, untuk  anggota DPRD halbar statusnya orang dengan beresiko karena dia dari daerah terinfeksi atau daerah terjangkit, jadi dia masuk dalam kategori orang dengan beresiko, dan belum masuk ODP kalau ada gejala baru dimasukan ODP, dan sampai sekarang baru 11 anggota DPRD yang suda melakukan pemeriksaan

"Untuk hari ini kita sudah kirimkan tim untuk memeriksa dan baru 11 orang yang melakukan pemeriksaan, sebagai pejabat daerah kita harus himbau dan menjadi contoh untuk masyarakat," pintanya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini