17 Anggota Gelar Rapat Pleno Usung Elang, Syakir Ahmad Sebut Ilegal

Editor: Admin author photo
H. Syakir Ahmad (Ketua DPD II Partai Golkar Halteng)
WEDA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) H. Syakir Ahmad menegaskan sekelompok orang di internal Partai Golkar yang menyatakan sikap mendukung Bupati Halteng Edi Langkara (Elang) maju sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara adalah ilegal.

“ Sekelompok terkecil yang melakukan pleno di kediaman saudara Fahris Abdullah Cs di Desa Nur Weda tak mempunyai hak dan wewenang mendorong Edi Langkara maju nyalon Ketua DPD I Partai Golkar Malut,” tutur Syakir Ahmad kepada reporter media ini di kediamannya Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Minggu (8/03/2020).

Syakir memaparkan yang berhak melaksanakan rapat pleno adalah Ketua DPD II Partai Golkar Halteng. Bukan siapa-siapa, sebab yang akan memutuskan dan menyampaikan dukungan siapa Calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara itu nanti keputusannya di rapat pleno internal Partai Golkar bukan siapa-siapa, camkan itu,” tegas Syakir Ahmad. 


Foto: Rapat pleno  di 17 orang pengurus DPD II Partai Golkar Halteng
Lebih lanjut Syakir menegaskan rapat pleno yang dilaksanakan 17 orang anggota pengurus dan simpitasan DPD II Partai Golkar Halteng pada tanggal 7 Maret kemarin, itu dilakukan secara ilegal dan sekelompok yang terkecil di Partai Golkar.

Bagi Syakir, justru  yang memutuskan serta menyampaikan seorang calon kandidat hak sepenuhnya di internal rapat pleno DPD II Partai Golkar Halteng, bukan seperti yang di lakukan oleh sekelompok 17 orang itu.

“ Mau buat pleno di hutan atau di mana saja, itu adalah hak mereka. Tapi Pleno yang mereka lakukan itu bakalan sia-sia, karena penyampaian serta memutuskan seorang calon ketua pada acara Musda ke VI (enam) nanti adalah di saat rapat pleno internal Partai Golkar,” ucapnya.

Menurutnya, setiap kader partai golkar punya hak untuk menyuarakan atau mendukung siapa saja yang bertarung di Musda DPD I Partai Golkar Maluku Utara. Akan tetapi  yang berhak menyampaikan perihal itu ada di rapat pleno diinternal partai, bukan untuk membentuk sekelompok kecil untuk memutuskan.

“ Jadi ini bukan soal faktor suka atau tidak suka, tetapi kita lihat siapa yang akan di pilih dan terpilih nanti,” tuturnya.

Sambung Ketua DPD II Partai Golkar Halteng bahwa jauh sebelumnya menjelang Musda dirinya sudah melakukan rapat pleno dengan seluruh pimpinan Partai Golkar di Kecamatan. Alhasil,  kita semua sepakat mendukung Alien Mus sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara.

“ Di Partai Golkar ada mekanismenya dan kami sudah melaksanakan rapat pleno yang melibatkan seluruh pimpinan partai di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Sekretariat DPD II Partai Golkar Halteng  di Desa Fidi Jaya,” terang Syakir.

Karenanya, kata Syakir beberapa pengurus  kemudian berkumpul dan melaksanakan rapat pleno mendukung siapa, itu mereka keliru. Meskipun, seluruh kader partai Golkar punya hak untuk berbicara dan mendukung siapa saja serta  diskusikan dan menyampaikan. Tetapi hal itu bukan untuk menentukan calon yang dipilih serta ditetapkan dalam musda tersebut, pungkasnya. (die/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini