40 Start Keluar Sebagai Juara, Tim Legislator Harus Tunduk Atas Kekalahan

Editor: Admin author photo
Foto: Euforia Tim 40 Start usai menjuarai Guemaadu CUP III
JAILOLO - Laga Final Guemaadu Cup III Tahun 2020, mempertemukan 40 Star Vs Legislator di lapangan Banau Desa Guemaadu, Kecaamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), selasa (10/03/2020).

Pertandingan laga final di pimpin oleh Fransiskus atau ongen dalam pertandingan kedua tim melakukan aduh serang. 

Pada kedua kesebelasan, di perkuat oleh pemain-pemain kancah liga nasional salah satunya Iswan Karim yang pernah memperkuat klub singo edan Arema Malang.

Di antara kedua kesebelasan pun, dilatih oleh pelatih yang bertangan dingin, misal di 40 Start di arsitek oleh Lon Abdul Gafur yang pernah menjadi asisten pelatih dari klub Persihalbar Kabupaten Halmahera Barat pada liga III,sedangkan Pelatih Legislator sendiri adalah Halik Hamisi yang merupakan pendatang baru dalam dunia arsitek persepakbolaan yang berada di Halmahera barat.

Saat pluit pertandingan babak pertama di tiup, kedua tim saling aduh serangan melalui skema yang sudah di racik oleh kedua pelatih. Akan tetapi aduh serangan pun belum membuahkan hasil sehingga wasit meniup tanda pertandingan babak pertama selesai maka kedua tim masih terlihat seimbang dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua tim masih saling aduh strategi.  Pada menit ke 21 babak kedua, penjaga gawang Legislator yang di perkuat oleh mantan kiper Arema Indonesia Iswan Karim berhasil di bobol oleh pemain 40 Start yang bernomor punggung 44 atas nama gunawan melalui tendangan keras kaki kiri di pojok kanan kiper Iswan Karim.

Tendangan Gunawan juga merupakan gol tunggal, dan membuat tim Legislator pun harus tunduk atas kekalahan mereka terhadap 40 Start sehingga membuat tim yang di arsitektur oleh Lon Gafur keluar sebagai juara pada laga final gawang sedang Guemaadu Cup III Desa Guemaadu.

Di akhir kegiatan, Djufri Muhammad yang selaku ketua Persihalbar pun turut partisipan dalam kegiatan serta menyampaikan bahwa saya mengungkapkan terima kasih buat panitia sepakbola Guemaadu Cup III.

"Saya berharap supaya kedepan nanti, panitia guemaadu cup dapat membuka pertandingan sepakbola gawang besar dan sebagai rasa terima kasih saya secara pribadi, ketua Persihalbar dan mewakili anggota Dprd kabupaten Halmahera barat memberikan sedikit bantuan buat panitia pertandingan sepakbola guemaadu cup III," Pungkasnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini