Alien Sebut Elang Tidak Etis, Inilah Kekeliruan Edi Langkara

Editor: Admin author photo
Alien Mus

Ternate-Menanggapi pemberitaan kemarin tentang kegagalan memimpin partai Golkar serta pergantian tiga DPD II di Kabupaten Kota Oleh Edi Langkara di bantah langsung Alien Mus.

Alien mengatakan kata-kata yang Edi sampaikan tidak etis untuk dia dengar, Ia membantah pernyataan Edi Karena yang tanda tangan untuk tiga DPD II itu bukan baru sekarang namun terjadi di tahun 2019.

"Bulan April setelah pileg dan pilpres kami melakukan pleno beberapa kali dan kami meminta ketiga DPD II itu untuk dapat hadir dan mereka tidak perna melakukan koordinasi dengan dpd I maka kami melakukan rapat pleno yang kesekian kalinya serta didalam rapat pleno pengurus telah bermusyawarah agar mereka bertiga di Plt-kan," ungkap Alien.

Anggota DPR RI itu juga menyebutkan Zakir Mando, Suldin, dan Arifin Djafar adalah yang di tunjuk dari DPD I untuk menjadi plt di tiga kabupaten Kota telah jelas dalam SK dari DPP.

"Pertama Zakir Mando Halbar,  Suldi,  Tidore Kepulauan,  dan Arifin Djafar Haltim,  sudah jelas dalam SK Ini. Dan, mereka adalah Kaders Partai Golkar,  di DPD I sebagai pengurus," sebut mantan ketua DPRD Maluku Utara itu.

Lanjut Alien mengatakan ia berorganisasi mengerti anggran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) dan juklak. Bahkan Alien membantah dirinya gagal memimpin partai Golkar.

"Saya menjadi ketua DPD I partai Golkar dan menjadikan Bapak Edi Langkara sebagai bupati Halmahera Tengah,  kemudian di Pileg,  Halsel 5 kursi DPRD, di halbar ada wakil bupati dan memiliki 4 kursi di DPRD,  Haltim kami menjadi pimpinan DPRD,  di Halteng di bawah pimpinan Sakir Ahmad Golkar jadi pimpinan DPRD," sebut Alien lagu.

Alien juga menjelaskan kepada awak media bahwa KPPG dan AMPG yang dikatakan Edi Langkara ilegal adalah keliru.

"Untuk KPPG dan AMPG tidak ada SK dari DPP itu keliru karena SK tersebut di keluarkan oleh DPD I bukan DPP," jelas Alien.
Bahkan Alien kembali bertanya terkait keseriusan Edi Langkara dalam mencalonkan diri sebagai ketua DPD I Partai Golkar.

"Sekarang saya mau tanya sama Pak Edi Kalau dukungannya ada harusnya sudah di kasih masuk dan di ferivikasi, sampai saat ini di kasih batasan juga belum ada ada," tanya Alien dengan nada keheranan.

Meski di cela Alien menganggap semua orang baik, walaupun tidak mendukungnya ia tetap menganggap orang itu baik, dan mereka bagian dari keluarga partai Golkar,

"Saya sampai saat ini tidak menyampaikan bahwa keburukan bapak Edi Langkara, saya meminta simpatisan partai Golkar jangan ikut terbawa dalam polemik, ini jika ada kesalafahaman saya dengan Edi cukup saya deng beliau dan saya yakin beliau orang yang baik," turunya.

Alien juga menunjukan sikap bijaksana dalam menanggapi problem menjelang Musda ini.

"Kita semua harus saling menjaga, harus menjadi orang yang lebih dewasa, lebih bijaksana. Kita mau menunjukan bahwa Golkar kita Solid, saya juga punya keinginan membesarkan partai, kita punya tanggung jawab bersama untuk membangun partai ini Insya Allah besok kita masuk dan kita minta doa restu dari kalian semua biar kita bisa musda dengan tenang aman cepat," pinta Alien. (red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini