Antisipasi Penyebaran Corona, Pemdes Pinaling Batasi Orang Masuk Desa

Editor: Admin author photo

Foto: Pemerintah Desa Pinaling Lakukan Buka Tutup di Desa

MINSEL-
Mengatisipai akan penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melakukan upaya demi upaya dalam penangan penularan virus tersebut. Baik dilakukan penyemprotan Disinfektan, Social Distancing dan lain sebagainya. Kini pemerintah Kabupaten menginstruksikan keseluruh desa-desa agar senantiasa melakukan pencegahan akan virus berbahaya tersebut.

Terpantau disejumlah desa yang ada di Kabupaten minsel telah melakukan pembatasan bagi tiap tamu yang hendak berkunjung ke Desa Paling.

Desa Pinaling, Kecamatan Amurang Timur salah satu Desa yang membatasi setiap orang dari luar yang hendak memasuki desa tersebut, Kamis (26/03).

Jeannie J.Ratu Kepala Desa Pinaling mengatakan bahwa upaya ini sebagaimana instruksi dari Bupati untuk pencegahan penularan virus corona.

"Semenjak minggu kemarin, Kami Pemerintah Desa pinaling menerapkan Portal di jalan masuk Desa, Ini sebagai upaya pencegahan akan penularan virus corona," Ujarnya.

Terlihat masyarakat dari luar desa pinaling yang hendak datang di desa tersebut, dicegat aparat Desa Pinaling. Yang kemudian ditanyakan maksud tujuannya ke Desa Pinaling.

Bahkan masyarakat Desa pinaling yang dari berpergian dan akan hendak pulang. Tak luput diinterogasi oleh Pemda setempat. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini