APPMU Minta Edi Langkara Fokus Program Pemerintah

Editor: Admin author photo
APPMU Saat Aksi Di depan Landmark Ternate

Ternate - Menanggapi berbagai problem yang terjadi di Provinsi Maluku Utara lebih khusus di Kabupaten Halmahera Tengah Aliansi Pemuda Pergerakan Provinsi Maluku Utara (APPMU). Selasa (17/03/20) kembali menggelar aksi di Kota Ternate.

Hal ini dilakukan APPMU atas kekesalahan mereka terhadap orang nomor satu di Kabupaten Halteng yang di duga terkesan mengabaikan beberapa program pemerintah Daerah dan mementingkan Musyawarah Daerah Partai Golkar.

"Yang pertama bagi kami Edi Langkara mengabaikan instruksi presiden, terkait pembentukan gugus kerja pencegahan virus corona," ujar Julsan Latif. Selasa (17/12/20). Di sela-sela unjuk rasa.

Kedua APPMU melihat pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah diduga terlibat dalam konspirasi dengan salah satu perusahaan yang sedang beroperasi di Halteng.

"Bupati Pro kapitalis tambang sebab warga lingkar tambang dieksploitasi dalam hal ini aturan kesepakatan PT IWIP dengan warga lingkar tambang diantaranya pembelihan lahan warga per meter yang seharusnya Rp.  9.000, namun pemda mengintervensi kebijakan dengan harga per meter 3.000 rupiah," ungkap Juslan.

Lebih lanjut Juslan bilang Edi langkara dinilai lebih mementingkan kepentingan partai dari pada kepentingan jabatannya sebagai bupati Halmahera Tengah.

"Bupati terlalu sibuk dengan musda terkesan mengabaikan tugasnya sebagai pelayan masyarakat," tutup Juslan. (red-tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini