ASAFF HKTI 2020, Pemda Kepsul Promosikan Produk Lokal

Editor: Admin author photo
Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ikut serta pada pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antar negara serta antar pebisnis pada even Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020 

SANANA- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ikut serta pada pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antar negara serta antar pebisnis pada even Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) 2020 oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang digelar di Jakarta Conventiom Center (JCC).

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Pemkab Kepsul, Sofiah Sjamlan mengatak dalam ajang pemeran ini menampilkan produk-produk  KUKM dari Sula diantaranya seperti minyak goreng CCO, madu sula, cemilan halua kenari, halua mete, aneka cemilan rumput laut, saus tomat dan cabai, aneka kue sagu, tepung mokaf, ikan tuna, ikan teri super, abon bahan ikan.

"Kita juga tampilkan potensi perkebunan seperti kopra putih, fuli, kenari kacang, kenari mete, biji pala, mete, cengkeh, kopi robusta sula dengan varian mix seperti liberica bacan dan kopi rempah," sebut Kadis.

Menurutnya, ASAFF adalah event berkala yang menjadi forum pertemuan stakeholder pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerjasama Government to Government (G2G) dan Business to Business (B2B) dalam kebijakan pertanian, budidaya pertanian, teknologi pertanian dan bisnis sektor pertanian, dan arti luas pertanian, perikanan.

"Melalui ASAFF di tahun ini, saya berharap sinergi dan kolaborasi tersebut dapat diwujudkan. Lebih jauh kedepannya pemenuhan kebutuhan pangan tidak hanya untuk Asia. Tapi Asia mampu menjadi penyuplai utama pangan," harapnya.

Sofiah bilang kedepan UKM harus lebih kreatif dan inovatif dan terus menggali potensi yang ada di Sula. "Insya Allah pemerintah bisa terus mensuport kegiatan semacam ini (pemeran promosi) dan terus mendukung usaha kecil menengah dengan berbagai upaya baik dalam penganggaran dan dukungan kebijakan," imbuhnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini