Asnat: Kepala Desa Se-Halbar Wajib Bentuk Posko Tanggap COVID -19

Editor: Admin author photo


Foto: Asnat Sowo (Kepala DPMPD Kabupaten Halbar)
JAILOLO - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten  Halbar, Asnat Sowo, menginstrusikan seluruh kepala desa di Kabupaten Halbar untuk membentuk posko tanggap Corona Virus Disease (Covid-19).

Instruksi tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa yang dikeluarkan pada tanggal 24 Maret 2020.

“ Ini kewajiban bagi seluruh kades yang ada di kabupaten Halbar untuk membentuk posko tanggap Covid-19 di masing-masing desa,” tutur Asnat Sowo kepada nusantaratimur.com, Kamis (26/03/2020).

Asnat pun menegaskan kepada seluruh camat yang ada di kecamatan masing-masing untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut sesuai dengan prosedur.

“ Di himbau kepada para camat agar segera menindaklanjuti surat edaran ini, dan hasilnya dapat dilaporkan pada kami (DPMPD-Red) untuk diterusan kepada Bupati atau Sekda,” pintanya.(zu3/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini