Bahaya Covid 19, Sepra Haltim Minta Pemda dan DPRD Haltim Perhatikan Mahasiswa Haltim di Luar Malut

Editor: Admin author photo
Ketua Sepra Haltim

Maba - Melihat kondisi objektif terkait bahaya Virus Corona yang menyebar begitu masif di setiap wilayah Indonesia saat ini , daerah bahkan sampai ke pelosok desa terlebih khusus Kabupaten Halmahera Timur. Selasa,(24/3/2020)

Berangkat dari penyebaran kasus Virus Corona yang begitu cepat menyebar maka perlu adanya kebijakan yang cepat dari pemerintah daerah dan DPRD Halmahera Timur untuk melindungi masyarakat pada umumnya dan pada khususnya mahasiswa yang berstudi diluar daerah," ungkap Rusmin Hasan, Ketua LSM Sentral Perjuangan Rakyat SEPRA HALTIM MALUT Kepada Awak Media.

Lanjutnya mengatakan terkait kebijakan Pemda dan DPRD Kab.Haltim dalam penanganan Virus Corona atau Covid 19 sebanyak Rp.3,4 M Bupati Ir. Muhdin, melalui kepala bagian komunikasi dan dokumentasi, bapk Yusuf Talib.

"Dirinya menjelaskan anggaran yang ditetapkan untuk pembentukan tim satgas penanganan Covid 19 akan dibentuk pos anggaran yang disetujui oleh DPRD Haltim adalah langka Progresif," terangnya.

Menanggapi anggaran tersebut, Menurut Rusmin Hasan mengusulkan untuk digunakan secara maksimal dengan pembagian secara merata untuk kemaslahatan masyarakat Haltim dan terlebih khusus mahasiswa yang berstudi diluar daerah juga sekiranya diberikan bantuan.

"Dikarenakan Mahasiswa sebagi epistrum generasi mudah yang akan melanjutkan peradaban masa depan Haltim kedepan, sekiranya pemerintah daerah juga secepatnya melakukan Lockdown secara cepat untuk mengantisipasi poros jalur masuk dan  keluar perbatasan Haltim. Saya juga mengusulkan kepada Pemda dan DPRD Kab. Haltim untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa: seperti Masker, makanan obat obatan serta lainya," pintanya.

Ia juga mengatakan berbagai daerah tempat studi mereka masker telah habis di pertokoan diantaranya;  mahasiswa Manado Sulut, Gorontalo Makasar Jogjakarta Bandung Bogor Surabaya serta wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

"Sehingga mereka mendapat fasilitas dan pelayanan yang memadai dari pemerintah daerah dan DPRD. Sekiranya aspirasi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Halmahera Timur ini, bisa secepatnya diakomodir atau terrealisasi dengan baik," tutupnya. (riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini