Besok, KPU Halbar Lantik 507 Calon Anggota PPS

Editor: Admin author photo
Ramlah Hasyim (Kordiv SDM & Parmas KPU Halbar)
JAILOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) besok Minggu (22/03) akan melantik 507 calon anggota Panitia Pengumutan Suara (PPS) yang tersebar di 169 desa di Kabupaten Halmahera Barat.

Kordiv SDM dan Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim, mengatakan 507 calon anggota PPS yang terpilih pada 169 desa akan dilantik besok  tanggal 22 Maret 2020.

" Jumlah anggota PPS per desa berjumlah 3 orang. sedangkan untuk kabupaten Halbar ada 169 desa yang tersebar pada 8 delapan kecamatan, jadi keseluruhan calon anggota PPS berjumlah 507 orang,” ungkap Ramlah Hasyim kepada media ini, Sabtu (21/03/2013).

Menurutnya, sesuai tahapan pelantikan PPS dijadwalkan secara serentak pada minggu tanggal Maret 2020 dalam rangka menghindari kegiatan orang banyak pada suatu tempat, maka KPUD Halbar melaksanakan pelantikan pada masing-masing kecamatan.

"Pelantikan digelar selama dua hari, Besok Minggu,(22/03/20), Pelantikan dilaksanakan pada kecamatan Ibu, Ibu Selatan, Tabaru dan Loloda Sedangkan Untuk Hari Senin, (23/3/20), Pelantikan anggota PPS Pada Kecamatan Sahu, Sahu Timur, Jailolo dan Jailolo Selatan,” jelasnya.

Ramlah berharap kepada anggota yang akan dilantik, apabila menjalankan tugas harus sesuai dengan aturan, menjaga integritas sehingga Pilkada berjalan dengan aman. tandasnya (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini