Bupati Ajari Siswa Di Sula Cuci Tangan

Editor: Admin author photo
Foto saat kegiatan

SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas P3AKB Ismiyati Gay, meninjau kegiatan Ujian Akhir Nasional (UAN) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sanana (MTSN 1), Rabu (18/03).

Kunjungan Bupati kali ini untuk memastikan kelancaran kegiatan UAN tingkat SLTP tahun 2020.

Bupati Kepsul Hendrata Thes yang dalam kesempatan itu didampingi Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 atau dikenal dengan nama Virus Corona.
Bersama Satgas dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas perhubungan serta SKPD terkait mensosialisasikan Pencegahan Covid-19 atau Virus Corona.

Kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut Bupati HT mengatakan, kegiatan sangat bermanfaat.

"Jadi setelah Kita mengontrol kegiatan belajar di MTSN 1 dan setelah itu di SMPN 1 Sanana yang semua berjalan lancar, kita Sosialisasikan Informasi terkait Virus Corona sebagai bentuk pencegahan, dan akan semakin baik jika anak-anak mengetahuinya", jelas Bupati.

Bupati yang bersama rombongan dan Satgas Pencegahan Covid-19 terlihat juga mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dengan menggunakan 'Hand Sanitizer' atau Sabun Anti Septik pencuci tangan.

"Tadi di Bandara saya sempat Complain, kenapa penumpang yang datang tidak di lakukan pengecekan Suhu tubuh, setelah itu Kami semua yang baru mendarat di check suhu tubuhnya," ucap Bupati.

Bupati Hebdrata yang mengaku suhu tubuhnya 36 Derajat Celcius saat diperiksa tadi juga mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona yang menjadi momok bangsa Indonesia saat ini, untuk sigap melakukan upaya preventif terutama di pintu masuk kabupaten Kepulauan Sula, baik itu Di Bandara juga Pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kepulauan Sula.

"Semakin banyak kita memberikan informasi terkait virus Corona, maka akan semakin baik", ucap Bupati.

Bupati yang akrab disapa HT ini juga meminta kepada teman-teman media dan insan pers agar bisa memberikan informasi yang berimbang terkait Covid-19.

Sementara itu terkait imbauan cuci tangan kepada para siswa MTSN 1 dan SMPN 1 Sanana Bupati meminta kepada Kadis Pendidikan Ishak Umamit agar sesegera mungkin membangun sarana atau tempat Cuci tangan di Sekolah-sekolah.

Bupati HT juga sampaikan, karena di Sula sifatnya masih mencegah maka belum perlu dilakukan libur sekolah kepada para Siswa mulai dari Tingkat Sekolah Dasar sampai menengah atas. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini