Camat Lede Gelar Pertemuan Bersama Kades Antisipasi Corona Virus

Editor: Admin author photo

Foto saat pemeriksaan Penumpang Lede

Taliabu-Sebagai upaya untuk mewaspadai mewabahnya virus corona pemerintah kecamatan lede, kabupaten pulau Taliabu gelar rapat bersama  seluruh kepala desa, kepala puskesmas dan jajaran keamanan di wilayah setempat. Selasa (24/3/2020).

Di ketahui rapat yang di langsungkan di kantor kecamatan lede ini, dalam rangka membahas perkembangan tentang virus Corona yang perlu di waspadai bersama dengan cara untuk menempuh langkah-langkah antisipasi agar terhindar dari ancaman virus corona.

Turut hadir dalam rapat ini antara lain Drs.H.Aliati Maundu (camat lede), Kapten Arm Hendra eko.s (Wadan Yon Armed 9/Kostrad) satgas Lede, Lettu Czi Dhany Widodo (Danramil persiapan lede), Aiptu Jainudin (Kapospol Lede) dan Hj.Mukmini La idu Skm (kepala puskesmas lede.

Kepala pemerintahan kecamatan lede Drs.H. Aliati Maundu berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan tetap menggunakan masker.

"Kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan lede setiap kegiatan apa pun wajib mencuci tangan dengan memakai sunglite atau sabun dan tetap menggunakan masker untuk mencegah masuknya virus Corona ke tubuh kita," ungkapnya.

Aliati juga menegaskan kepada pihak puskesmas agar selalu memeriksa setiap penumpang kapal yang mengambil rute di pelabuhan laleo Lede.

"Apa bila ada kapal laut yang masuk ke pelabuhan laleo dari tim kesehatan wajib memeriksa penumpang tujuan lede sehingga kita semua terhindar dari wabah virus corona," tambahnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala puskesmas lede Hj. Mukmini La idu agar pemeriksaan terhadap penumpang kapal terus di lakukan.

"Kita akan tetap melaksanakan skrining untuk penumpang yang turun di lede dan buruh-buruh yang bekerja di kapal," katanya.

Mukmini juga memastikan lewat kerjasama petugas keamanan dari polisi TNI/Polri bukan hanya pemeriksaan penumpang di pelabuhan Laleo, akan tetapi di pelabuhan Port Tolong milik perusahaan PT. ADT akan tetap di lakukan.

"Kapal yang masuk di pelabuhan port Tolong  juga kita akan selalu cek, untuk menghindari adanya TKA yang masuk dan keluar di tengah mewabahnya virus corona ini," terangnya.

Dalam pantauan media ini, usai melaksanakan rapat, camat, kepala puskesmas dan petugas keamanan langsung menuju pelabuhan Laleo untuk melaksanakan pemeriksaan atau skrining terhadap penumpang yang turun dan hasil pemeriksaan tersebut seluruh penumpang dinyatakan aman. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini