Cegah Corona, Pemda Taliabu Gunakan Dana Darurat

Editor: Admin author photo
Sekda Pulau Taliabu,  Salim Ganiru

Taliabu- Sebagai langkah untuk menanggulangi merebaknya wabah corona virus disiase (covid-19), Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Pulau Taliabu baru menggunakan dana darurat untuk membiayai hal tersebut.

Hal ini sebagaimana yang di sampaikan oleh Dr. Salim Ganiru Sekda Pultab saat di konfirmasi oleh media ini, pada Jumat (27/3/2020) malam ini.

"Sekarang masih menggunakan dana darurat yang bersumber dari BPBD sekitar 350 dan Dinas Kesehatan 200," ungkapnya.

Walau begitu, sambung Salim pada pekan depan nanti alokasi anggaran dari APBD untuk perubahannya sudah akan di bahas bersama DPRD.

"Untuk perubahan akan di bahas pada minggu depan dan disepakati secara bersama antara pihak eksekutif dan legislatif," katanya.

Disentil terkait penggunaan dana darurat 550 juta tersebut, salim yang juga adalah ketua koordinator satgas Covid-19 ini mengatakan untuk dana tanggap darurat diantaranya Kegiatan yang lakukan oleh BPBD dan Dinkes,termasuk sosialisasi dan tindakan prefentif.

"Untuk BPBD meliputi pengadaan alat pengukur suhu, pengadaan tempat cuci tangan sekitar 50 titik dan operasional posko operasi terpadu Tim Covid 19 beserta instansi terkait," sebut Salim.

Salim berharap agar penggunaan dari dana darurat yang sementara tersebut bisa di gunakan sebagaimana mestinya

"Saya berharap agar anggaran itu supaya dipergunakan secara maksimal sesuai dengan peruntukannya," pintanya.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini