Cegah Corona, Pemdes Hatebicara Lakukan Sosialisasi

Editor: Admin author photo
Foto saat melaksanakan sosialisasi (foto:ist)

JAILOLO - Menindaklanjuti Maklumat Kapolri Dan Himbauan Presiden RI. Pemerintah Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera barat.

Menggelar sosialisasi tentang maraknya wabah corona (Covit-19) kepada masyarakat desa Hatebicara. Rabu, (25/03).

Kepala Desa Hatebicara Rajulaen Mahonis saat di konfirmasi menyampaikan bahwa, maraknya info Virus Coron (Covid-19) di Halbar ia mengimbau Masyarakat untuk tidak keluar rumah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat desa hatebicara supaya untuk sementara ini tetap diam diri di rumah dulu. Walaupun watak keras kita orang Maluku Utara terkhususnya orang Halmahera Barat, desa Hatebicara, tetapi dengan adanya himbauan dan maklumat kapolri tentang adanya virus corona ini, maka kita masyarakat harus sadar diri dan dapat berdiam diri di rumah untuk sementara ini," pintanya.

Selain itu, Babinsa Desa Hatebicara Sertu Lahmudin saat di konfirmasi wartawan NusantaraTimur Rabu, (25/03/2020) mempertegas dengan adanya surat edaran Presiden RI Maka kita selaku warga terkhususnya masyarakat desa Hatebicara supaya dapat menjalankan edaran yang sudah di sampaikan oleh bepak Presiden RI dan Kapolri.

"Upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), maka masyarakat untuk dapat berdiam diri di rumah dan jangan dulu melakukan aktivitas yang dapat berkumpul dengan orang banyak," kata Lahmudin.

"Bagi masyarakat, apabila mau keluar rumah nanti ada keperluan yang sangat penting, mengingat hal ini yang dilakukan pemerintah, adalah upaya dari pencegahan untuk kemaslahatan kita bersama," sambungnya.

Dengan adanya edaran serta maklumat dari Kapolri Brigpol Agusthinus Batlajery juga meminta agar masyarakat desa Hatebicara supaya dapat bersabar diri.

"Ini adalah upaya untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, saya secara pribadi menghimbau buat masyarakat desa Hatebicara agar mari kita sama-sama saling pengertian dan bersabar diri, berdiam diri dan hindari tempat keramaian untuk sementara ini, demi menjaga daerah kita dan bangsa Indonesia yang kita cintai, " pungkasnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini