Cegah Covid-19, Bupati Kepsul Liburkan Aktivitas Kantor

Editor: Admin author photo
Bupati Kepsul Saat di wawancarai Awak media

SANANA- Kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19, langsung direspon oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes. Bahkan, orang nomor satu di Kepulauan Sula ini telah menunjuk Dinkes dan BPBD Pemkab Kepsul sebagai leading sector yang mengkoordinir termasuk kesatuan informasi, call center, dan satu komando penanganan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Hendrata Thes, meliburkan aktivitas perkantoran mulai besok. "Kita putuskan guna mencegah dan mengantisipasi virus Corona kepada masyarakat, khusunya terhadap ASN", kata Bupati kepada nusantaratimur.com, Senin (23/03).

Tidak itu saja, pihaknya juga meliburkan para pelajar sambung Bupati, dirinya juga menekankan agar para orang tua dapat menjaga aktivitas anak selama diliburkan.

Terhadap masyarakat, Bupati Kespul juga menghimbau agar, tidak mengurangi aktivitas diluar rumah, dan meniadakan kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang.

"Masyarakat memang sebaiknya tidak berkumpul atau berada di tempat-tempat yang ramai. Tempat atau acara yang dimungkinkan didatangkan banyak orang, sebaiknya dihindari", tambah Bupati.

Sedang aktivitas di perkantoran termasuk untuk ASN mulai besok hari Selasa akan diliburkan. Namun ASN tetap bekerja dan beroperasional seperti biasa. Tetapi wajib mengikuti prosedur yang ditetapkan pemerintah dalam kaitannya denagan pencegahan Covid-19, tegas Bupati.

"Kami juga perintahkan untuk memperketat Standar Prosedur Oprasional (SOP) di Bandara/Pelabuhan terkait dengan ancaman penyakit khusunya Corona virus", ujar Bupati.

Untuk diketahui, Bupati menyampaikan, aktifitas kantor akan diliburkan besok, terhitung sekitar dua minggu sambil amati perkembangan, jika masih tinggi kerawanan virus ini, makan kita bisa perpanjang lagi.  (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini