Cegah COVID-19 Jalur Masuk Tidore Diperketat

Editor: Admin author photo
Foto: Tes Suhu tubuh yang dilakukan Timas Medis  

TIDORE - Upaya pencegahan virus corona (COVID-19) masuk ke Kota Tidore Kepulauan terus diperketat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep).

Pantuan media ini di sejumlah pintu masuk pelabuhan selalu dilakukan pemeriksaan rutin suhu tubuh dengan menggunakan thermoscan terhadap para penumpang seperti di pelabuhan penyebrangan Rum dan pelabuhan penyebrangan Goto.

Pasalnya, setiap orang yang baru datang dari Kota Ternate mau datang daratan oba akan di periksa subuh tubuhnya oleh petugas Kesehatan pada dua pelabuhan tersebut.

Untuk Kota Tidore Kepulauan sejauh ini masih dalam kategori aman. Pasalnya, pemeriksaan rutin akan terus berlanjut sebagai bentuk pencegahan dini masuknya COVID-19 di Kota Tidore Kepulauan.

Di waktu yang sama pula Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim  juga melakukan pemeriksan suhu tubuh oleh  petugas kesehatan yang berlangsung di pelabuhan penyebrang Goto.

Dalam kesempatan H. Ali Ibrahim menyampaikan sebelum Pemkot Tidore Kepulauan melakukan rapat pembentukan tim satuan tugas pengawasan dan pemantauan penyebaran virus corona di ruang rapat Wali kota pada tanggal 17 Maret 2020 lalu.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kota Tidore untuk tetap tenang dan tidak panik menyikapi wabah virus corona ini, dan selalu melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rutin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang bergizi agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” kata  Ali Ibrahim.

Selain itu, Pemkot Tidore Kepulauan telah menyediakan call center sehingga masyarakat Kota Tidore dapat menghubungi petugas kesehatan di nomor +628218839123 atau +6281318883043.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini