Cegah Penularan Corona, Kapolres Minsel Imbau Masyarakat Lakukan Social Distancing

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo,S.IK dan Kasat Reskrim Polres Minsel AKP. Rio Gumara, S.IK.


MINSEL- Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan terus melakukan upaya mengingatkan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan untuk menjaga diri dan terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo, mengajak warga untuk menerapkan Social Distancing.

Ia mengatakan, Hal ini sebagai tindakan nyata terkait Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).


"Untuk masalah Penanganan penularan Virus Corona, Kami sudah melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Polres Minsel,  dan Stockholder yang ada. Dan kami himbau kepada masyarakat agar membatasi diri dengan menjaga diri baik itu jarak maupun keramaian, Upaya social distancing ketika kita lakukan tentunya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat dan mengurangi penyebarannya," Ujar Kapolres.

Ia meminta masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerumunan orang banyak.

"Saya sudah memerintahkan kepada jajaran Polsek-polsek setempat agar menghimabu masyarakat yang berada di wilayah hukumnya masing-masing untuk supaya mentaati social distancing. Untuk pesta pernikahan, Hajatan dan lain sebagainya ditunda dulu," Tambahnya.

Hal ini menurutnya, adalah upaya yang dilakukan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat secara masif dengan terjun langsung ke tempat-tempat yang terdapat kegiatan berkumpulnya masyarakat. Cara ini dilakukan sebab, masih rendahnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya social distancing dan bahayanya Virus Corona. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini