Cegah Virus Corona, Bupati Aliong Mus keluarkan Himbauan

Editor: Admin author photo
Add caption
TALIABU- Ditengah mewabahnya corona virus (Covid-19) yang menjadi fenomena global dan menimbulkan kepanikan terhadap masyarakat Indonesia. Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus,  turut terlibat dalam menjaga dan memastikan agar masyarakat yang di pimpinnya tak tertular oleh penyakit tersebut.

"Saya selaku Kepala Daerah di Taliabu ini, tentu akan mengupayakan agar masyarakat Taliabu tidak tertular oleh virus corona," ujar Aliong. 

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Pulau Taliabu ini juga telah mengeluarkan himbauan yang memuat tentang ASN, keterlibatan TNI-Polri, Pemerintah kecamatan dan desa, serta masyarakat agar berikhtiar terhadap virus corona ini.

" Saya sudah mengeluarkan himbauan sebanyak 7 poin diantaranya tentang para ASN yg mau dan kembali dari luar daerah, kemudian para camat dan kades juga untuk aktif memantau masyarakat di wilayahnya, serta dinas terkait bersama TNI-Polri untuk membentuk posko," ucapnya.

 Aliong menambahkan masyarakat harus selalu mengutamakan dan menjaga kebersihannya, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan dirinya sendiri.

" Saya meminta masyarakat tidak resah dengan virus dan penyakit  yang lagi ditakuti oleh semua orang tersebut saat ini. Bahkan semua pihak harus peduli dan bertanggungjawab untuk mengantsipasi dan melakukan pencegahan serta harus selalu disosialisasikan kepada masyarakat tersebut, sambunnya.

"Kita selaku umat beragama memperbanyak berdoa, agar supaya masyarakat kita dijauhkan dari segala bahaya dan penyakit yang ditakuti tersebut, bahkan yang terpenting adalah masyakat harus menjaga kebersihan lingkungannya dan dirinya sendiri juga harus dan mengikuti apa yang disarankan oleh petugas kesehatan itu sebagai bentuk pencegahan virus corona," ucapnya.

Orang nomor satu di Pulau Taliabu itu, meminta dinas terkait bersama TNI-Polri untuk membentuk Posko penanggulangan dan memberikan informasi kepada masyarakat. Agar tidak terlalu panik dan ada pihak terkait mempergunakan situasi ini. 

“Nantinya dinas terkait bersama aparat akan membuat posko pemantauan dan informasi,”Tutupnya.

Berikut isi dari Himbauan Bupati, Aliong Mus tersebut:
  1. Seluruh ASN Pulau Taliabu tidak melakukan perjalanan dinas ke luar Maluku utara sampai 31 maret 2020 
  2. Bagi ASN yang baru kembali melakukan perjalanan Dinas, di harapkan mengisolasi diri  sebelum masuk kantor selama empat hari
  3. Pemerintah kecamatan dan Desa dapat memantau aktifitas keluar masuknya penduduk melalui pelabuhan 
  4. Pemerintah daerah melalui dinas terkait akan membentuk posko bersama TNI-POLRI untuk melakukan koordinasi terkait informasi Corona Virus (COVlD-I9) 
  5. Kebijakan libur untuk anak sekolah masih di kaji, dan orang tua terus mealakukan pengawasan terutama Jajan Dll 
  6. Menghindari jabat tangan secara langsung bagi mereka yang baru kembali dari luar daerah
  7. Masyarakat di himbau tidak panik tetap uodate perkembangan informasi Corona virus (Covid-19).
Share:
Komentar

Berita Terkini