Cegah Virus Corona, RSUD Weda Lakukan Kerja Bakti

Editor: Admin author photo
Foto: RSUD Weda
WEDA- Mencegah penyebaran wabah virus corona. Tim Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda beserta pegawai melakukan kerja bakti dilingkungannya untuk menangkal penyebaran corona virus tersebut.

Ketua Tim penanganan Covid-19, Selvia D. Denggo, saat di konfirmasi oleh awak media di lokasi kerjanya. Sabtu (28/03/20). Ia mengatakan bahwa saat ini Tim Covid-19 RSUD Weda melakukan kerja bakti tersebut dalam rangka untuk menangkal penyebaran Covid-19.

" Tim Covid-19 RSUD Weda yang bekerja sama dengan Satgas dari kecamatan sampai Satgas kabupaten pun Kerja bakti untuk menangkal Covid-19 ini, supaya tidak ada penularan di masyarakat," cetusnya.


Foto: Ist
Selvia mengatakan, cara untuk menangkal Covid-19 ini, adalah harus di anjurkan untuk masyarakat melakukan pola hidup bersih.

"Kita juga harus di wajibkan melakukan phisycal distancing atau hubungan jarang dengan orang lain minimal 1-2 meter," cetus Selvia.

Ia juga menambahkan Tim Covid-19 RSUD Weda telah melakukan kerja bakti, karena belum ada Alat Pelindung Diri (APD) yang bisa menangani pasien yang dalam Status ODP dan PDP sehingga dengan ini yang bisa  dilakukan.

"Sementara ini kami dari Tim Covid-19 RSUD Weda melakukan kerja bakti sambil menunggu  Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dalam menangani pasien yang dari semua tingkatan dalam status covid -19," tutupnya. (dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini