Darurat Covid-19, Kepala Dispendikbud Malut Keluarkan Surat Edaran

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut, Drs. Imam Makhdy Hassan
TERNATE – Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesai Nomor: 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan  dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut), Drs. Imam Makhdy Hassan, telah mengeluarkan instruksi melalui Surat Edaran Nomor:421/34/2020 tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Maluku Utara.

Instruksi tersebut disampaikan kepada para Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Satuan Pendidikan Se-Provinsi Maluku Utara.Yakni, segera melaksanakan seluruh perintah yang termuat dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Diantaranya, 1). Pembatalan Ujian Nasional (UN), termasuk Uji Kompetensi Keahlian bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun 2020, 2).Proses Belajar di Rumah, 3). Ujian Sekolah untuk kelulusan dengan seluruh ketentuannya, 4). Kenaikan kelas yang dilaksanakan dengan berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan, 5). Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan seluruh Ketentuannya, 6). Penggunaan Dana BOS untuk mengatasi  penyebaran virus corona dengan memperhatikan ketentuan yang termuat dalam Juknis BOS Tahun 2020.

Dalam surat edaran tersebut ditegaskan, jika ada hal-hal yang belum dipahami  dan memerlukan penjelasan dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dapat menghubungi contact person sebagai berikut:

1. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) contact person 085240576103
2. Kepala Bidang Pembinaan SMK contact person 081343753330
3. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus (PK) contac person 082187745005

Selain itu, Kepala Cabang Dinas Kab/Kota agar memantau dan memastikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara telah di terima dan dilaksanakan pada satuan pendidikan di wilayah masing-masing. (tim/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini