Dinas Kesbangpol Halteng Gelar Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama

Editor: Admin author photo
Foto: Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama yang di  selenggarakan Dinas Kesbangpol Kabupaten Halmahera Tengah
WEDA- Dinas Kesbangpol Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar Rapat Forum Kerukunan Antar Umat Beragama dan Pembaharuan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesbangpol Halteng, Sabtu (21/03/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah Kementerian Agama (Kemenag) Halteng, Drs. H. Nurhalis Abubakar, Kepala Kesbangpol Halteng, Abdul Rachman Paputungan, Ketua FKUB Kabupatan Halmahera Tengah, Rusli BM. Dji Husin, Camat Weda, Para Kepala Desa, Para Imam dan Pendeta dalam wilayah Kota Weda.

Ketua FKUB Halteng, Rusli BM. Dji Husin, menyebutkan bahwa dalam Silaturahmi tersebut pada prinsipnya membicarakan hal-hal penanganan menangani konflik di Kabupaten Halmahera Tengah guna terciptanya Kerukunan dan Kedamaian di Bumi Fagogoru yang kita cintai ini.

“Dalam silaturahmi ini telah melahirkan beberapa gagasan yang bisa merokomendasikan ke Pemerintah Daerah meliputi : 1). Setiap 3 bulan sekali pihak Kemenag, Kesbangpol dan FKUB akan turun melakukan sosialisasi terkait Kerukunan antara umat beragama di setiap Kecamatan dan  Desa di wilayah Halmahera Tengah, 2).Memohon kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Halmahera  Tengah untuk membuat Perda terkait Pendirian Rumah ibadah dan, 3). Pelarangan Minuman Keras dan judi dan obat-obat terlarang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Halteng, Abdul Rachman Paputungan, pada kesempatan itu menambahkan bahwa pertemuan silaturahmi antara Pemerintah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat. Hal ini bertujuan untuk membangun silaturahmi yang kokoh antara sesama umat beragama di Kabupaten Halmahera Tengah, singkatnya.(dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini