Dinkes Halteng dan Tim Medis RSU Weda Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona COVID-19

Editor: Admin author photo
Foto: Sosialiasasi pencegahan penyebaran virus corona COVID-19
WEDA-  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bersama  Tim Medis  Rumah Sakit Umum (RSU) Weda menggelar  sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona penyebab COVID-19  yang berlansung di Pandopo Falcilno Weda. Kamis (19/03/2020).

Dokter Umum Spesialis RSU Weda, dr. Selvia D. Denggo, M. Kes, mengatakan pencegahan virus corona penyebab  COVID-19 ini, yaitu pertama kita harus punya kesadaran yang tinggi terhadap mencuci tangan yang bersih. Kedua, kita harus meningkatkan daya tahan tubuh yang kuat.

" Apalagi sekarang ini kita telah diarahkan kepada sosial distensing artinya kita menjaga jarak hubungan minimal 1 meter antara orang lain agar kita terhindar dari mereka," tutur Dr. Selvia kepada awak media di Weda, Kamis (19/03).

Lanjut Selvia, saat ini bukan saja dari Pemda Halteng yang mensosialisasikan penyebab virus corona tersebut, tetapi seluruh instansi Pemerintah Daerah di Provinsi Maluku Utara telah  melakukan sosialisasi penyebab virus corona, ujarnya.

selain itu, Kepala Dinkes Halteng, Rijja Rajana, menyebutkan ada instruksi khusus bagi pegawai atau ASN yang lagi bepergian keluar daerah akan dilakukan karantina.

Karenanya, Kata Rijja, Pemda Halteng sekarang sudah siapkan ruangan khusus di RSU Weda seperti ruangan isolasi. " Jadi ruma sakit sudah telah menyiapkan ruangan khusus isolasi bagi meraka yang terindikasi virus corona," ucapnya.

Lanjut Rijja, target kegiatan sosialisasi COVID-19 ini akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

" Sosialisasi COVID-19 difokuskan di Kota Weda, karena ini pusat pemerintahan dan banyak orang yang melakukan perpindahan penduduk ke kota Weda. Bahkan orang dari luar Propinsi Maluku Utara pun, sehingga kegiatan sosialisasi ini dipusatkan di Weda," tutupnya. (dir/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini