Diperindag Kota Ternate Siap Tertibkan Pedagang Liar dan Ilegal

Editor: Admin author photo
Kadis Disperindag Kota Ternate Bersama Jajarannya

TERNATE- Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, kembali memonitoring waspada virus corona, dan menertibkan pedagang liar dan pedagang iligal.

Kepala Dinas Perindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf, saat di temui awak media, pada Senin (16/03/2020), mengatakan bahwa, dirinya belum mengetahui betul mengenai pedagang liar dan pedagang ilegal.

"Yang ilegal ini kan posisi nya di belakang jatiland mall, dan di depan kantor disperindag," ungkapnya.

Kadis menegaskan, akan secepatnya menertibkan pedagang-pedagang Ilegal yang menjamur di pasar-pasar, terutama berjualan di sebarang tempat yang ada di pasar.

"Kami akan menertibkan pedagang ilegal kelapa muda yang tidak termasuk dalam kategori terdaftar sehingga kami akan mendaftarkan mereka, yang sudah kurang lebih tujuh belas lapak sudah terdaftar di data kami," sebutnya.

Menurut Kadis, biasanya pedagang ilegal penjualan kelapa muda, saat berjualan kebanyakan memakai oto, itu susah kita menertibkan

"Terkadang kita berada di lapangan, mereka tidak ada, saat kita tidak ada, baru mereka muncul," akuinya.

Lebih lanjut Kadis bilang kita dihadapkan dengan isu-isu virus corona, maka di tekankan agar lebih menjaga lingkungan masing-masing dan lebih umum di lingkungan pasar yang ada di kota ternate.

"Harapannya, kondisi sekarang ini kaitanya dengan adanya isu virus corona ini, oleh karena itu, di tekankan agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Kepada pedagang dan pembeli agar sama-sama kita jaga lingkungan pasar, agar tetap steril, dan tetap bersih, agar minimal kita dapat melakukan pencegahan di lingkungan pasar, pintanya. (Ady).

Share:
Komentar

Berita Terkini