Diterpa Isu Hoax, Demianus Yubu Bakal Lapor Polisi

Editor: Admin author photo

Demianus Yubu
JAILOLO - Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Demianus Yubu, kesal dengan peredaran informasi hoax di Sosial Media (Sosmed) dan sejumlah media online.

Pasalnya, Demianus Yubu dikabarkan tertular wabah virus corona dan viral di Sosmed. Hal tersebut membuat dirinya merasa dirugikan serta dijauhkan oleh masyarakat yang berada dilingkungan sekitarnya.

"Saya dari Jakarta ke Singapore pada hari sabtu tanggal 7 Maret, dan sorenya itu ke Malaysia selama dua hari di Thailand selama tiga hari. Setelah itu langsung balik ke Jakarta nginap selama dua hari. Kemudian langsung ke Ternate dan lanjut pulang ke Jailolo pada hari senin langsung di periksa oleh tim petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP)," katanya.

Ia menegaskan, agar isu hoax yang menimpa dirinya segera diklarifikasi oleh media online bersangkutan serta yang telah beredar di sosmed. Pasalnya, dirinya secara pribadi kaget dan hal tersebut menjadi perbincangan panas.

"Saya berharap agar secepatnya dilakukan klarifikasi. Saya selalu di pantau oleh petugas tersebut di rumah saya namun, masih dalam kondisi aman, artinya saya untuk sementra ini belum bisa beraktifitas diluar rumah karena masih dalam penanganan karantina di rumah," ujarnya.

Ia menambahkan, terkait pemberitaan tersebut segera dilakukan pembenaranya agar dirinya tidak menjadi sorotan publik melalui pertemanan dari Facebook bahkan status yang beredar di Facebook sehingga banyak pertanyaan yang membuat saya bingung.

"Akan saya melaporkan ke pihak kepolisian agar hal ini dapat dibenarkan, serta meminta imbauan pihak polisi untuk mensosialisasi sehingga tidak sembarangan sebar isu hoax yang sedang menjadi perbincangan publik," tandasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini