DPD II Partai Golkar Halteng Dukung Penuh Edi Langkara

Editor: Admin author photo
Politisi Golkar Aswar Salim
WEDA –   Aswar Salim mengatakan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)     mendukung penuh pencalonan Edi Langkara pada Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD I Parta Golkar Provinsi Maluku Utara.

“ DPD II Partai Golkar Halteng solid mendukung Edi Langkara maju bertarung sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” tegas Aswar Salim kepada nusantaratimur.com ketika ditemui di Kantor DPRD Halteng, Kamis (12/03/2020).

Meskipun saat ini DPD II Partai Golkar Halteng terjadi gejolak internal. Lantaran, Ketua DPD II Partai Golkar Halteng H. Syakir Ahmad memilih mendukung Alien Mus. Sementara Aswar Salim Cs lebih loyal mendukung Edi Langkara maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Malut.
     
“ Dukungan ke ibu Alien Mus adalah dukungan pribadi Ketua DPD II Partai Golkar Halteng H. Syakir Ahmad karena hasil putusan yang diambil untuk mendukung Alien Mus tidak melalui hasil rapat pleno pengurus,” tegas Aswar.

Menurut Aswar, klaim Syakir Ahmad sudah melakukan pleno untuk mendukung salah calon Ketua DPD I Partai Golkar Malut patut dipertanyakan.

“ Kalau pun keputusan sudah diambil melalui keputusan rapat pleno pengurus dan Pimpinan Kecamatan (Pincam) di Kota Weda, Weda Tengah, Weda Utara, Weda Timur dan Weda Selatan. Kok, kami sebagai pengurus tidak pernah di undang  untuk membahas soal keputusan mendukung siapa di Musda VI DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” tukasnya.

Aswar menegaskan dukungan DPD I Partai Golkar Halteng ke Alien Mus merupakan keputusan pribadi, walaupun Syakir Ahmad sebagai Ketua DPD II Golkar Halteng. Sebab di Partai Golkar mempunyai mekanisme dan aturan tersendiri. Untuk Musda, bahkan di munas untuk memilih Ketua Umum Erlangga Ertanto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pun. Maka rapat pleno yang digelar harus menghadirkan pengurus dan seluruh Pincam-Pincam yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah.

“ Maka kami sebagai pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah mendukung penuh bapak Edi Langkara untuk bertarung dan maju di Musda Partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” tutupnya. (dir/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini