DPRD Kota Tikep Ketok Tiga Ranperda Menjadi Perda

Editor: Admin author photo
Ketua DPRD Kota Tidore Kepualauan Ahmad Ishak saat menyerahkan tiga Ranperda yang telah disahkan DPRD kepada Walikota H. Ali Ibrahim
TIDORE- Rapat Paripurna ke- 9 masa persidangan ke II tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi- fraksi (Steemotevering) atas 3 (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tidore Kepulauan, Jumat (27/03/2020).

Tiga Rancangan Peraturan Daerah, yaitu Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Tera dan Tera Ulang, Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Pasar dan Ranperda tentang perubahan Perda Kota Tidore Kepulauan Nomor 3 Tahun 2013 tentang Retribusi Pasar Grosir dan Pertokoan.

Ketua DPRD Kota Tikep, Ahmad Ishak, saat memimpin jalannya rapat paripurna kemudian mempersilahkan kepada juru bicara seluruh fraksi untuk menyampaikan pandangan akhir fraksi-fraksi tentang 3 Ranperda. Di  akhir pandangan, semua fraksi menerima dan menyetujui 3 Ranperda tersebut, untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Sementara itu, Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, yang hadir dalam rapat paripurna tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerja keras, menguras tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan 3 buah ranperda tersebut. Sehingga pada hari ini dapat disetujui dan selanjutnya untuk ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah.

Walikota juga menambahkan tercapainya sebuah komitmen bersama serta pandangan yang sejalan dan seirama sebagai mewujudkan kemajuan daerah, tentunya harus ada sinergitas antara Pemerintah Daerah dan DPRD untuk dapat menyiapkan berbagai kebutuhan regulasi daerah sebagai landasan pijak atas penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan pada masyarakat, ujarnya.

Paripurna tersebut dihadiri Wali Kota Tidore Ali Ibrahim, Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman, Dandim 1505 Tidore, Cecep Kurniyawan serta  23 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore dan 2 Orang Anggota berhalangan hadir atau izin.(Aidar/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini