Dukung Program Pemerintah, FKPT Temui Gubernur Malut

Editor: Admin author photo
Foto Bersama Gubernur Malut Dengan Pengurus FKPT Malut.  (foto:GM)

Ternate - Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba menerima para pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara (Malut) dikediamannya, Rabu (4/3/2020).

Dalam pertemuan, Gubernur Malut mengapresiasi kinerja FKPT Malut yang terus berjalan bersama Pemprov Malut dalam upaya mencegah munculnya terorisme dan radikalisme di Bumi negeri para raja itu.

Dia mengajak FKPT Malut untuk tetap menjadi mitra kerja Pemprov Malut dalam mengakselerasi program pembangunan bagi masyarakat.

“Kiranya sinergi dan koordinasi yang sudah terjaga dapat terus berjalan baik. Kami berharap FKPT Malut tetap menjadi mitra kerja Pemprov Malut untuk mewujudkan keamanan serta menunjang bersama program-program pemerintah,” pintanya

Sementara itu, Ketua FKPT Malut Dr.  Mukhtar Adam mengatakan, pertemuan yang dilakukan merupakan langkah aktif FKPT Malut dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya Pemprov Malut.

Menurutnya, kehadiran FKPT merupakan bagian dari BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme), dimana FKPT kini hadir di setiap provinsi di Indonesia.

“Kami adalah perpanjangan tangan di BNPT di daerah yang dinamakan FKPT yang dilantik kemarin pada tanggal 17 Februari 2020 di Jakarta," ujarnya.

Selanjutnya Muhktar juga memperkenalkan pengurusnya kepada KH Abdul Gani Kasuba yang akan bersamanya dalam menjalankan program yang telah ditetapkan di Rakernas kemarin.

"Di FKPT Malut sebagai Ketua Dr. Mukhtar A. Adam, Sekretaris Hi Hidayatussalam, Bendahara Hj. Nurkumala Rahman," sebut Doktor Ekonomi itu.

"Ada juga pembagian perbidang diantaranya bidang Agama dan Sosial budaya Dr. Jubair  Situmorang, Bidang Penelitian Dr. Rusdin Alauddin, Bidang Pemuda Pendidikan Ali Lating, dan Bidang Media Gamal Morinyo, serta Bidang Perempuan dan Anak, Fahrial Muhammad," sambungnya.

Lebih lanjut Muhktar mengatakan FKPT Malut Akan melaksanakan kegiatan bersama anak-anak usia dini dari berbagai lintas agama di Maluku utara.

"Tadi bapak Gubernur juga ingin bersama kami (red.FKPT) berbagi dengan anak-anak dari berbagai lintas agama acara pada acara Legu Gam nanti," pungkasnya.

Doktor muda itu berharap dengan adanya FKPT ini semoga nilai-nilai toleransi, keberagaman, saling menghargai dan menghormati dapat terbangun serta melestarikan kearifan lokal sebagai pencegahan tindakan radikalisme dan Terorisme. Harapnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini