Edi Langkara Ambil Formulir Calon Ketua DPD Partai Golkar Malut

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua Tim Penjaringan Joni Pora memberikan formulir  Calon Ketua DPD Partai Golkar Malut kepada Ketua Tim Pemenangan Edi Langkara, Hasyim Abdul Karim

TERNATE – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan Pada Tanggal 4 Maret 2020 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Edi Langkara, Hasyim Abdul Karim didampingi Ketua AMPI Malut, Fahrudin Ibrahim, sore tadi mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Stadion, Kota Ternate Ternate, Sabtu (29/02/2020).

Hasil pantauan media nusantaratimur.com, kedatangan Ketua Tim Pemenangan Edi Langkara ke Kantor DPD Partai Golkar Malut, untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara Periode 2020-2025 kepada panitia tim penjaringan.

Menurut Hasyim, pengambilan formulir Calon Ketua DPD Partai Golkar Malut sebagai langkah inisiatif dirinya bersama kawan-kawan yang lain, untuk mengawal sekaligus mendukung Edi Langkara maju pada bursa pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara. Bagi Hasyim, partai yang sebesar Golkar ini perlu dipimpin oleh sosok atau tokoh yang dikenal luas dan berpengaruh, terutama kader inti partai.

Karenanya, kata Hasyim, Edi Langkara adalah sosok kader Golkar yang paripurna. Karena beliau telah mengikuti jenjang pengkaderan formal di Partai Golkar mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan.

“ Edi Langkara kader yang paripurna, beliau telah mengikuti semua kegiatan pengkaderan dalam bentuk orientasi dan Diklat serta Training of Trainer (TOT) Partai Golkar,” ungkap Hasyim Abdul Karim.

Selain itu, Edi Langkara memiliki pengalaman dalam mengelola dan menjalankan roda internal partai. Ia juga pernah menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara dan beliau saat ini dipercayakan Waksekjen DPP Partai Golkar Periode 2020-2025, ujarnya.

Lanjut Hasyim, selain sebagai pengurus internal kepartaian, Edi Langkara juga pernah menjadi Ketua DPD AMPI Malut dan Ketua Kosgoro 1957 Periode 2019-2024.

“ Edi Langkara adalah sosok aktivis tulen ketika menjadi mahsiswa. Elang pernah menjadi anggota organisasi ekstra kampus seperti HMI Cabang Manado dan organisasi intra kampus sebagai Resimen Mahasiswa (Menwa), mantan Ketua Umum Senat dan pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Tengah,” paparnya.

Rekam jejak Edi Langkara dapat disimpulkan secara internal partai beliau adalah kader paripurna partai golkar. Kenapa demikian, karena kecintaannya terhadap Partai Golkar terlampau tinggi.  Justru, Edi Langkara lebih memilih mengundurkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan masuk sebagai pengurus partai untuk mendedikasikan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki, baik tenaga, pikiran maupun dana.

“ Pengalaman dan dedikasi itulah Edi Langkara layak memimpin DPD Partai Golkar Maluku Utara tidak lagi diragukan. Elang memiliki obsesi dan visi brillian bagi kebesaran dan kejayaan Partai Golkar di Maluku Utara,” cetus Hasyim.

Tak hanya itu, Edi Langkara memahami dengan baik dan benar prinsip-prinsip manajemen organisasi. Ia memiliki kemampuan yang baik dalam merencanakan kegiatan dan konsisten  menjalankan setiap kebijakan yang telah diputuskan. Untuk mencapai misi organisasi, beliau selalu berorientasi bagaimana membangun tim yang solid untuk sukses bersama.

” Saya tahu beliau tidak punya dominasi subyektif untuk kepentingan dirinya sendiri. Dia menyadari bahwa dalam menjalankan kerja-kerja organisasi haruslah tunduk pada sistem organisasi, untuk memenangkan setiap momentum politik bukanlah pekerjaan orang perorangan, tetapi harus dilakukan dengan kemampuan tim yang solid,” terangnya.

Olehnya itu, dengan rekam jejak beliau yang baik di partai golkar, maka dengan pertimbangan itulah Edi Langkara layak di dorong menjadi Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Utara pada Musda kali ini, tutup Hasyim. (tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini