Elang: Saya di Perintah Ketum Menyatukan Semua Kader Golkar Kembali

Editor: Admin author photo
Edi Langkara
TERNATE - Edi Langkara (Elang) siap bertarung dan siap menang pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara.

“ Saya siap lahir batin dan misi utama adalah menyatukan semua Kader Golkar bersatu kembali di partai Golkar Provinsi Maluku Utara,” ujar Elang kepada awak media di Hotel Bolivard, Minggu (8/3/2020).

Edi Langkara menegaskan dirinya optimis memenangkan pertarungan pada Musda kali ini.

“ Enam DPD Solid mendukung saya berarti sudah 9 suara, ditambah dua ormas dan sayap pluskan 10 suara.  Dan itu saya optimis menang,” ujarnya.

Lanjut Elang, mengenai pengunduran Musda ke tanggal 16 Maret itu oleh DPP. Bagi Edi, mestinya tetangga sabelah harus mengerti bahwa kesiapan Musda nya tidak memberikan keyakinan ke DPP. Selain itu tim penjaringan dan teknis-teknisnya harus dilaporkan ke DPP.

“ Jadi substansi penundahan itu secara politik pihak-pihak tetangga harus mengerti lah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Elang berharap di kepentingan Musda ini harus mengerti dan mampu membaca tanda-tanda jaman.

“ Jadi Demokrasi keterwakilan itu dia tidak Absolut pada vouters. Beda dengan Pilkada, voutersnya adalah personaliti. Tapi,  kalau demokrasi keterwakilan itu fatsunnya di pertemukan antara keinginan di bawa dan keinginan atas,” jelasnya.

Apalagi Di  DPP itukan, hanya Ketua Umum dan Diskresi dan otoritas itukan hanya ketua Umum yang dipilih dalam Munas. Sedangkan, pengurus-pengurus lain itu melaksanakan blet Ketua Umum. “ Jadi jang salah bapegang,” pungkas Edi.

Elang juga terang-terangan bahwa diri di utus Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hertanto untuk memimpin DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Utara dan mempersatukan seluruh kekuatan Partai Golkar.

“ Saya memastikan seluruh kontestan Pilkada tidak ada mahar dan biaya survey, itu saya tangung sendiri. Tanpa dibebankan ke kontestan dan DPD-DPD lain,” tukansya.

Elang menambahkan dirinya siap mundur dari jabatan Wasekjend DPP Partai Golkar. Karena itu perintah dan itu menjadi resiko.

“ Saya maju, saya di dukung dan di restui oleh Ketua Umun,” tegasnya. (ady)
   
Share:
Komentar

Berita Terkini