Sultan Tidore Dukung Sultan Zainal Abidin Syah Menjadi Pahlawan Nasional

Editor: Admin author photo
Foto: Sultan Tidore Husain Alting Syah
TIDORE- Sikap Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang akan menjadikan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional mendapat dukungan penuh dari Sultan Tidore H. Husain Syah.

Untuk itu, Sultan Tidore berharap Pemerintah Pusat dapat menggunakan hati nuraninya sehingga bisa mengangkat Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional.

Bahkan,  Sultan Tidore juga ikut mendoakan semoga jalan yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan dalam memperjuangkan Sultan Zainal Abidin Syah sebagai Pahlawan Nasional dapat dipermudah tanpa ada banyak hambatan.

“ Banyak tahapan untuk mempersiapkan hal ini telah dilalui, olehnya itu Atas nama Kesultanan Tidore saya sangat mendukung apa yang menjadi langkah dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan,” ungkapnya saat di temui sejumlah media di Kantor Walikota Kota Tikep. Rabu (4/3/2020)

Lebih lanjut, Sultan menjelaskan bahwa sebelumnya, dia bersama Walikota Tidore Kepulauan telah menemui Khofifah Indar Parawansa yang saat itu menjabat sebagai Menteri Sosial pada Kabinet Periode Pertama Presiden Joko Widodo. Namun setelah Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur saat ini, beliau tetap menitipkan persoalan ini pada Menteri Sosial yang baru.

"Semoga kegiatan seminar di tanggal 12 nanti di Jakarta, semua bisa berjalan dengan baik. Sehingga Sultan Zainal Abidin Syah bisa diangkat sebagai pahlawan nasional,” ungkap Sultan.

Untuk kegiatan seminar nanti.  “ Saya juga diminta sama Pemerintah Pusat untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut bersamaan dengan Pak Wali," tambah Sultan yang juga merupakan Anggota DPD RI, perwakilan Maluku Utara. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini