Kemenag Halteng Monitoring Hari Terakhir UNBK

Editor: Admin author photo

WEDA-  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan monitoring hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasyah Tsanawiyah (MTs) dan Madrsayah Aliyah (MA) hari ke 3 di Pondok Pesantren Salman Al Farizi Trans Wairoro Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) berjalan dengan lancar, Sabtu (21/03/2020). 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasyah Kementerian Agama (Kemenag) Halteng, Nurhalis Abubakar, mengatakan untuk MTs ada dua tahapan lagi, yaitu UAS pada tanggal 13 April dan UN tanggal 20 April. Sedangkan,  untuk MA sisa satu tahapan lagi yaitu UN pada 30 Maret.


"Mari kita menjaga bersama kondisi kesehatan kita dari virus corona dengan tetap mendekatkan diri kita kepada Allah melalui shalat lima waktu sehari semalam," ajak Nurhalis


Lanjut Nurhalis, menuturkan peserta ujian untuk MTs sebanyak 26 orang dan untuk MAsebanyak 28 orang dan menggunakan 4 rombel terdiri dari MTs 2 rombel dan MA 2 rombel dan MTs di akhiri dengan bidang Study Sejarah Kebudayaan Islam (SKI ) sedangkan untuk MA di hari ke 3 dengan bidang Study Sejarah.


"Kami dari Seksi Pendidikan Madrasa Kemenag Halteng beserta Guru-guru dan ustad-ustad Pondok Pesantren Salman Alfarizi selalu mendorong dan memberi semangat kepada Siswa-Siswi untu lebih giat belajar atau mengoreksi kembali pelajaran yg suda mereka lalui, supaya mereka bisa percaya diri dalam menghadapi ujian dan mereka lebih bisa menjadi Siswa dan siswi yang cerdas," paparnya.


"Karna Pondok Pesantren Salman Alfarizi ini adalah cabang dari Pondok Pesantren dari Jawa Timur, dan ketika mereka lulus dari sini maka akan lanjut ke Jawa Timur bagi mereka yang siap lanjut ke Pondok Pesantren," sambungnya.


Untuk diketahui Pondok Pesantren Salman Alfarizi sudah banyak mendapat penghargaan Disaat Musabaqa Tilawatilqiran ( MTQ  ) tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi. (dir/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini