Antisipasi Virus Corona, Pemkab Halbar Cek Fasilitas RSUD Jailolo

Editor: Admin author photo
Foto bersama

JAILOLO - Pemerintah  Kabupaten Halmahera Barat(Pemkab Halbar), serius melakukan antisipasi terhadap Virus Corona, hal ini dibuktikan Rabu (18/3/2020), Pemkab Halbar menggelar kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, guna mengecek fasilitas RSUD yang disediakan untuk pasien yang tertular Virus Corona.

"Pemkab Halbar, setelah rapat forkompimda, kita tindaklanjut langsung ke RSUD Jailolo untuk meninjau langsung kesiapan ruang isolasi," kata, Asisten I Setda Halbar, Vence Muluwere usai mengunjungi RSUD Jailolo

Vence menegaskan, dari hasil peninjauan, seluruh fasilitas RSUD sangat siap, terutama alat-alat perlengkapan diri dari dokter dan pasien juga sudah di siapkan.

"Kita lebih cenderung beristiar walaupun penyakit ini belum mewabah di Halbar, istiyar itu lebih baik, sehingga kesiapan-kesiapan harus segera dilakukan," ujarnya.

Ia menambahkan, dari hasil peninjauan, untuk kesiapan fasilitas RSUD sendiri sangat siap, mulai dari fasilitas ruangan dan dokter yang menangani pasien juga sudah di siapkan.

"Fasilitas RSUD untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona sudah siap," ungkapnya.

Sementra itu, Direktur RSUD Jailolo, Syaifullah Radjilun menyatakan, sejauh ini RSUD Jailolo, sudah menyiapkan satu ruangan isolasi dengan tiga tempat tidur, sementara untuk mengantisipasi perkembangan kasus.

"RSUD juga menyiapkan tiga ruangan, jadi ruangan yang di gunakan untuk mengantisipasi pasien terjangkit virus corona ini semuanya ada empat ruangan yang tersedia, untuk fasilitas ruangan bagi pasien yang terjangkit virus corona sudah tersedia," ujarnya.

Tambah Syaifullah, untuk tim medis sendiri, ditahap awal RSUD telah menyiapkan, dua tim, tim pertama, terdiri dari 6 orang utama.

"Bila kasus ini semakin berkembang, maka ada tim kedua dengan jumlah 20 orang  dan untuk tim lapis ketiga itu disiapkan seluruh petugas RSUD. Untuk alat perlindungan diri bagi tim dokter juga semuanya sudah di siapkan, dan itu sudah sesuai dengan standar Operasional Prosedur(SOP)," tutup Syaiful.

Diketahui turut menghadiri Kegiatan peninjauan tersebut, Ass I Setda Halbar, Vence Muluwere, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Bobi Djumati, Dirut RSUD Jailolo Syaifullah Radjilun, Kaban BPKAD Mohamad Marasabesy dan Sekretaris Dinas Kominfo Sahmi Salim. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini