Ini Alasan Wabup Kepsul Tak Tempati Rumdis

Editor: Admin author photo
Foto: Rumdis Wakil Bupati Kepulauan Sula

SANANA- Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula yang terletak di Desa Waihama, Kecamatan Sanana terlihat kumuh dan tidak terawat.  Cat rumah jabatan wakil kepala daerah itu terlihat begitu megah sehingga layak untuk harus dihuni.

Pantauan nusantaratimur.com halaman dan pekarangan rumdis terlihat jorok dan rimbun. Rumput liar dibiarkan tumbuh bebas. Bahkan lantai teras rumah dinas penuh dengan dedaunan dan debu seperti tak pernah dibersihkan, Kamis (14/03).

Wakil Bupati Kepsul Zulfahri Abdullah Duwila ketika di konfirmasi melalui via messenger mengatakan alasan tidak menempati Rumdis tersebut karena ketersedian air bersih belum ada. Hal itu menjadi kendala sehingga Wapub tak menempati Rumdis tersebut.

"Tahun kemarin belum tempati karena masih ada yang harus dibuat misalnya air belum ada dan fasilitas yang lain-lain", katanya.

Menurutnya kalau semua fasilitas rumdis sudah rampung tahun ini dirinya akan segera menempatinya, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Pemkab Kepsul M. Moh Lutfi saat di konfirmasi media ini melalui via telepon selulernya tidak memberikan tanggapan. Hingga berita ini disiarkan, belum ada jawaban dari Kadis PUPR Kepsul. (di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini