Kadis Diskominfo Halbar Sebut Frangky Luang Buat Pernyataan Sesat

Editor: Admin author photo
Kadis Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Chuzaemah Djauhar 

JAILOLO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) menilai pernyataan anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Frangky Luang, terkait Bupati Danny Missy berbohong adalah pernyataan sesat.

Pasalnya, Frangky Luang sebagai anggota DPRD tidak mampu menjelaskan kebohongan Bupati Danny Missy dari sisi apa, Karena saat ini semua program kerja Bupati Danny sudah menunjukan progress, seperti pembangunan Jalna Goin-Kedi, penyelesaian sengketa batas wilayah enam desa Halut-Halbar, program Speedboat Gratis sudah mulai jalan, bahkan dokumen Bandara Kuripasai juga saat ini sudah dip roses oleh Kemenhub.

"Mungkin pak Frangky yang berbohong kepada masyarakat, sehingga menyalahkan pak Bupati," cetus Kadis Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Minggu (15/3).

Emma sapaan akrab Chuzaemah menambahkan, sebagai seorang pejabat, harus mampu menjaga lisan dan bertutur kata yang baik, selain itu harus punya itikad baik membantu pemerintah membangun daerah ini, bukan malah menyerang tanpa dasar dan membat statemen sperti anak SD yang masih buta huruf.

"Coba pak Frangky tunjuk sedikit saja prestasi yang dibuat oleh pak Frangky selama ber DPR, sehingga pernyataan pak Frangky yang menyebut pak Bupati berbohong itu bisa tertanggunjawab," katanya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemkab Halbar Suwandi Hi. Gani menjelaskan, saat ini dokumen pembangunan Bandara Kuripasai sudah diproses oleh Kemenhub, karena Bandara Kuripasai masuk Bandara Khusus yang akan di bangun oleh Kemenhub, sehingga semua dokumen sudah diproses.

"Pembangunan bandara kuripasai tetap akan dilaksanakan, bahkan Dokumen Lay Out dokumen bandara sudah diproses," ungkapnya.

Suwandi menambahkan, selain dokumen, ada juga beberapa tahapan yang saat ini sudah mulai jalan seperti Rencana Teknik Terpadu (RTT) dan Amdal lingkungan.

"Jadi saat ini pak bupati Intens melakukan koordinasi dengan Kemenhub terkait pembangunan bandara kuripasai," katanya.

Sementara program pelayanan Speed gratis bagi warga yang sakit untuk di rujuk ke Kota Ternate dan Manado Sulawesi Utara, kata Suwandi sudah mulai jalan, sehingga masyarakat sudah bisa memanfaatkan program tersebut, karena program pelayanan gratis untuk transportasi bagi orang sakit sudah diterapkan sejak bulan lalu.

"Untuk kendaraan Bus Gratis bagi siswa/siswi di Halbar saat ini sudah disiapkan dan akan beroperasi pada 31 Maret bulan ini," cetusnya. (zu3-tim).
Share:
Komentar

Berita Terkini