Kadis Nakertrans Halteng Minta Karyawan Yang Belum Menerima Upah Agar Melapor

Editor: Admin author photo

Kadis Nakertrans Halteng

Weda- Ratusan karyawan PT Integritas Perkasa Konstruksi (PIK) terpaksa ikat pinggang karena suda dua bulan gaji tidak dibayar.

Tunggakan ini mulai terhitung dari bulan Januari hingga February 2020, sampai sekarang.

Hal ini dibantah kadisnakertrans Halteng karena dia belum menerima laporan tersebut.

"Kami belum menerima laporan resmi dari karyawan-Karyawan," ungkap kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kadisnakertrans Halteng Hakkami Husain saat di konfirmasi awak media melalui via tlpn," ungkapnya

Lanjut Kadis mengatakan jika masalah itu dilaporkan secara resmi, maka Pemda Halteng akan memanggil pihak perusahan dan bicarakan Keterlambatan pembayaran upah atau gaji tenaga Kerja.

"Ini sudah menyalai aturan karena sudah menghilangkan kesejahteraan pekerja dan jika aduan itu benar maka kami akan memberikan teguran sekaligus meminta pihak perusahan segrah membayar upah tersebut," tegasnya.

Selain itu Kadis juga bilang jika ada keterlambatan pembayaran semua telah diikat dengan aturan.

"Keterlambatan pembayaran upah itu melanggar pasal 95 ayat 2 undang-undang nonomor 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan jo pasal 18 PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, PP nomor 8 tahun 1981 pasal 95 ayat 2 dijelaskan apabilah perusahan dengan sengaja atau kelalaian mengakibatkan keterlambatan penbayaran upah di kenakan denda sesuai dengan upah pekerja atau buruh." terang Kadis (dir/red )
Share:
Komentar

Berita Terkini