Karyawan PT. Iwip Terpapar Virus Corona Adalah Isu Hoax

Editor: Admin author photo
Kadis Kesehatan Halteng 

Weda- Mengantisipasi wabah virus Corona, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengendalian virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Halteng Rijja Rajana saat di temui awak media di Aula kantor Bupati,  mengatakan, Satgas yang dibentuk ini melibatkan beberapa instansi terkait.

"Ada Infokom, Humas dan Perhubungan serta pihak Rumah Sakit Weda dan Dinas perhubungan jadi protapnya adalah pasien dengan pengawasan orang dengan pemantauan," sebut Kadis

Lanjut Kadis Kesehatan Halteng Rijja Rajana, mengatakan akan ada instruksi khusus kepada instansi-instansi, seperti larangan aparatur sipil negara (ASN) keluar melakukan perjalan dinas terutama di daerah yang sudah terpapar virus mematikan ini.

Kadis mengaku, pemkab juga telah menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda, seperti ruangan isolasi.

"Jadi rumah sakit sudah siap untuk sediakan ruangan khusus isolasi bagi mereka yang terindikasi," ungkapnya.

Dia menambahkan, ruangan isolasi yang disiapkan di RSUD nantinya akan ditambah, karena selain ada langkah-langkah yang disiapkan pemkab termasuk percepatan ambulance yang disiapkan.

"Apabila nanti ada indikasi sudah siap," akunya. 

Terkait adanya isu warga negara asing (WNA) yang terpapar virus dan di bawah ke Ternate, menurut kadis isu itu tidak benar/hoax.

"Karna kami dengan Perusahan IWIP selalu melakukan komunikasi dan tidak ada WNA yang terpapar sebagaimana isu yang beredar," ungkapnya.

Kadis juga mengatakan, upaya pencegahan dengan menggelar sosialisasi dibeberapa tempat, puskesmas, sekolah dan kantor.

"Orentasinya adalah  upaya pencegahan secara mandiri Seperti imbauan mencuci tangan, istirahat yang cukup, perilaku-perilaku itu yang harus kita terapkan dalam kehidupan," tutupnya ( red/dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini