Kekosongan Penjabat Kades Waisakai, Ini Tanggapan Sekda Kepsul

Editor: Admin author photo
Foto: Sekda Kepsul Syafrudin Sapsuha

SANANA- Penjabat Kepala Desa (Kades) Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), saat ini mengalami kekosongan. Pasalnya, Penjabat Kades sebelumnya yang di SK-kan telah mengundurkan diri dari Penjabat. Lalu hingga saat ini belum ditunjuk Penjabat Kades.

Terkait dengan hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kepsul, Syafrudin Sapsuha mengungkapkan, kekosongan penjabat Kades Desa Waisakai. “ Saya bersama Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan sudah bertemu dan membahas hal ini. Nah, siapa yang ditunjuk nanti sebagai penjabat untuk menggantikan penjabat yang mundurkan diri kita akan informasikan, ungkap Sekda Syafrudin Sapsuha, kepada media ini diruang kerjanya, Senin (02/03).

Menurutnya, memang sejauh ini ada aspirasi dari warga Desa Waisakai terkait usulan mereka untuk siapa yang nanti dipercayakan sebagai penjabat Kades. Akan tetapi usulan masyarakat tentunya kita harus mengkaji beberapa item yang berhubungan dengan jabatan Kades.

"Ya tentunya, beberapa administrasi yang masuk di kepegawaian juga harus lebih lengkap. Di mana yang bersangkutan pantas menjadi penjabat Kades atau tidak?. Tapi, yang bersangkutan betugas sebelumnya di mana, ini kan penjabat. Jadi pangkatnya juga perlu harus dikaji. Sehingga yang menjabat Kades diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa mengoptimalkan pelayanan publik, sehingga ini kemudian menjadi pertimbangan", sambung Sekda.

Menurut Sekda, soal aspirasi atau usulan masyarakat terkait pergantian, kita tetap menerima saja, namun penunjukan sebagai penjabat Kades perlu adanya pengkajian, agar nantinya ada integrasi dengan masyarakat maupun dengan Pemda.

"Agar tidak terjadi kekosongan di pemerintahan di Desa Waisakai, kami dari Pemkab akan berupaya agar secepatnya penjabat di Desa Waisakai harus ada dalam waktu dekat", kata Sekda. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini