Kesbangpol dan FKPT Malut, Siap Ajak Anak Milenial Sebarkan Pesan BNPT

Editor: Admin author photo
Pengurus FKPT Malut Saat berkoordinasi dengan Kaban Kesbangpol Kota Ternate.  (foto:wan)

Ternate - Setelah bersilahturahmi dengan orang nomor satu di Maluku Utara, pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara (Malut) di dawah kepemimpinan Dr Muhktar Adam kembali menyambangi Kantor Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kota Ternate di jl Simpang Lima, BTN, Ternate. Rabu, (04/02).

Dalam silahturahmi tersebut Mukhtar yang juga Dosen Unkhair itu mengatakan Kesbangpol adalah mitra utama FKPT di Daerah.

"Kami mempunyai program secara nasional yang akan digelar sesuai arahan Badan Nasional Penanggulanagan Terorisme. Namun, kami juga berencana menggelar beberapa kegiatan lainnya yang bersinergi dengan Kesbangpol Kota Ternate bersama para Pemuda di Kota Ternate," ujar Muhktar.

Muhktar berencana dalam giatnya nanti harus menyasar pada anak-anak milenial, terutama pada penggunaan media sosial yang mampu memberikan pesan perdamaian,  toleransi, persatuan, dan keberagaman dalam berbangsa dan bernegara yang di perintahkan BNPT.

"Kita ajak anak muda milenial untuk sama-sama menyebarkan pesan FKPT di Maluku Utara, dengan cara libatkan mereka dalam giat yang nanti akan kami laksanakan bersama kesbangpol kota Ternate," ungkapnya.
Kaban Kesbangpol Abdullah Sadik Saat Bersalaman dengan Ketua FKPT Malut Dr.  Muhktar Adam


Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Ternate Abdullah Sadik dalam pertemuan tersebut sangat mengapresiasi kinerja yang akan dilakukan FKPT Malut.

"Saya sangat mendukung penuh kerja FKPT Malut, yang mampu berkoordinasi sampai ke Kesbangpol di Kabupaten/Kota, Sebuah penghormatan yang besar dari kesbangpol," ungkap Abdullah.

Abdullah juga bilang bahwa ada beberapa kegiatan Kesbangpol yang bisa menjadi mintra FKPT untuk sama -sama bersinergi.

"Kesbangpol punya giat yang banyak dan FKPT Malut bisa menjadi mitra sinergitas dalam pelaksanaan program kedepan," tutup Abdullah yang juga tokoh perdamaian di Maluku Utara itu. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini