Komisi IV DPRD Malut Kuker Ke RSUD Weda

Editor: Admin author photo
Ketua Komisi IV DPRD Malut, dr. Haryadi Ahmad saat menggelar rapat bersama tim medis RSUD Weda
WEDA- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Haryadi Ahmad melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda dalam rangka memantau langsung penanganan dan pencegahan Corona Virus Diseasi (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Tengah.

Setibanya di RSUD Weda, Rabu (25/03) pagi tadi, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Malut, Haryadi Ahmad, langsung menggelar rapat bersama tim medis RSUD Weda, untuk membahas penanganan virus corona di daerah itu.

Dalam rapat tersebut ada dua keluhan yang disampaikan oleh Tim medis RSUD Weda, yakni kekurangan Alat Pelindung Diri ( APD) dan Koordinasi Tim Medis RSUD Weda dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Tengah.

Menanggapi keluhan tim medis RSUD Weda tersebut Haryadi Ahmad  mengatakan saat ini kekurangan yang dimiliki oleh Tim Medis RSUD Weda itu sudah di tangani oleh satgas provinsi dan mudah-mudahan secepat bisa diberikan kepada pihak RSUD Weda.

“ Memang saat ini APD itu menjadi kebutuhan semua daerah Kab/Kota di Provinsi Maluku Utara, namun menyangkut dengan APD saat ini sudah disiapkan oleh satgas provinsi, dan APD tersebut akan didistribusikan ke Kab/Kota salah satunya Kabupaten Halmahera Tengah,” tutur Haryadi.

Haryadi pada kesempatan itu pula harapan muda-mudahan Pemda Halteng lebih aktif untuk melihat kekurangan ini. “ Saya berharap Pemda Halteng segera melakukan pengadaan secara mandiri kepada teman-teman Satgas di Halteng,” ujarnya.

Walau begitu,  dr. Selvia D. Denggo pada kesempatan yang sama pula menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada koordinasi dari Pemkab Halteng dengan pihak RSUD Weda untuk pembentukan tim satgas pencegahan dan penangulangan covid-19.

 Untuk pembentukan tim satgas apakah suda dibentuk atau belum sampai saat ini kami pun belum mendapat garis koordinasinya seperti apa,” ucap Selvia.

Selvia berharap Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19. Secepatnya berkordinasi dengan pihak RSUD Weda, agar secepatnya menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) Pasien.

“ Jika pasien yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) cara penanganan seperti apa tentu harus diskusikan antara pihak RSUD Weda dan Tim Satgas,” tutupnya. (dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini