Komunitas Kedai Nukila Ternate Bagi-Bagi Makanan Gratis Untuk Tukang Ojek dan Sopir Angkot

Editor: Admin author photo
KKN Saat membagikan Makanan
TERNATE - Komunitas Kedai Nukila (KKN) membagikan makanan gratis untuk para tukang ojek dan sopir angkot, di setiap hari hari Jumat. Kegiatan yang merupakan salasatu program KKN Kota Ternate itu dilakukan di depan Taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara

Ketua Komunitas Kedai Nukila Kota Ternate Hi. Rajman mengatakan ini adalah salah satu program dari KKN Kota Ternate yang yang menyentuh langsung di tukang ojek dan para sopir angkot.

"Sejak diberlakukan darurat wabah covid 19 para tukang ojek dan sopir angkot mengalami penurunan penapatan, penghasilan mereka sangat menurun, sejak di berlakukannya sosialisasi dan ini salah satu program kami," ungkapnya.

Ia bersama pengurus KKN Kota Ternate berinisiatif untuk memberikan makan gratis untuk makan siang.

"Kita bungkus untuk makan di mana saja atau di tempat mana saja, karena tidak di ijinkan juga untuk berkumpul di kerumunan orang sebab sudah sesuai arahan dari pemerintah tidak bisa berkumpul-kumpul banyak orang, untuk menghindari terjadinya penularan penyakit Corona atau Covid-19," ujarnya.

Ia berharap ini sebagai pemantik karena akan ada lagi yang bisa memberikan kepedulian-kepedulian terutama masyarakat yang lain bisa membantu.

"Saya berharap ini berkelanjutan bukan dari kita saja, tapi dari yang lain lagi, melalui donatur-donatur lain, yang berlebihan rezeki bisa berbagi seperti ini, kita berbagi untuk sesama yang membutuhkan," cetusnya.

Menutup wawancara tersebut Rajman mengatakan giat ini di lakukan setiap di hari Jumat siang.

"Kalau di hari Jumat lalu hanya lima puluh paket sedangkan untuk hari ini kami siapkan seratus lima puluh paket, yang siap dibagikan kepada para tukang ojek dan sopir angkot," tutupnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini