KPU Halbar Lantik Anggota PPS Tahap ke-Kedua

Editor: Admin author photo
Proses pelantikan anggota PPK oleh KPU Halbar

JAILOLO – 507 anggota Panitia Pengumutan Suara (PPS) yang terpilih dari 169 desa, terdiri dari 8 kecamatan Se-Halmahera barat resmi di lantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat. Senin, (23/03/2020).

Sebelumnya, pelantikan dan bimtek sudah dilakukan pada hari pertama Minggu, (22/03/2020) kemarin. Pelantikan yang di laksanakan kemarin antara lain Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu, Kecamatan Tobaru dan Kecamatan Loloda.

Untuk pelantikan yang dilanjutkan pada hari kedua Senin, (23/03/2020) terdiri dari Kecamatan Sahu, Kecamatan Sahu Timur, Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Jailolo Selatan.

Pelantikan anggota PPS Se-Halmahera Barat ini, juga telah di sahkan dalam surat keputusan (SK) KPU Halbar nomor: 24/PP.04.2Kpts/KPU-Kab/III/2020.

Komisioner KPU Halmahera Barat, Ramlah Hasyim, dalam sambutan menyampaikan adanya pelantikan dan bimtek yang digelar selama dua hari, hal ini berdasarkan surat himbuan KPU RI nomor 8 tahun 2010 tentang pelaksanaan keputusan KPU RI nomor: 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020. Hal ini berkaitan dengan adanya penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota 2020.Guna upaya pencegahan dan penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

"Sehubungan dengan proses tahapan pelantikan PPS di 8 Kecamatan Se-Kabupaten Halmahera Barat. Dengan itu, kami tetap mengutamakan proses pencegahan dengan melakukan berbagai hal diantaranya, memastikan kesehatan peserta dalam keadan sehat dan menghindari kontak fisik secara langsung, sehingga pelantikan dan bimbingan teknis dilakukan selama dua hari," katanya

Ramlah berharap, bagi anggota PPS yang baru saja dilantik bisa bekerja secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan undang-undang agar dapat menjaga integritas, demi tercapainya Pilkada yang aman, lancar dan tertib. Pungkasnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini