Kunjungan Bupati Kepsul di Desa Waiboga Disambut Meriah

Editor: Admin author photo
Foto Kunjungan Bupati Kepsul Hendrata Thes ke Desa Waiboga
SANANA- Bupati Hendrata Thes (HT) kembali menyambangi warganya. Kali ini HT mendatangi Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Kamis, (05/03).

Kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Sula di dampingi Sekda Syafrudin Sapsuha berserta sejumlah SKPD di Desa Waiboga disambut meriah oleh ratusan warga.

Dalam kunjungan itu Bupati Hendrata Thes bersama Kepala Desa Waiboga Hasanudin Tidore menyerahkan sejumlah bantuan kepada di antaranya alat tangkap nelayan berupa mesin ketinting sebanyak 47 unit.

Selain itu, terdapat 20 mesin ketinting dan perahu diberikan kepada nelayan kategori usaha baru. Sementara bantuan yang diberikan bersumber dari Dana Desa Waiboga Tahun Anggaran 2019.

Tak hanya itu, ada pula bantuan langsung dari Pemkab Kepsul yang diberikan ke nelayan berupa Kartu Asuransi Nelayan (KAN) dan satu unit kendaraan pengangkut sampah jenis tossa.

Bupati HT dalam sambutannya menyampaikan anggaran stimulus yang diberikan kepada nelayan berupa penyerahan bantuan akan terus dilakukan. Bagi HT, Desa Waiboga merupakan desa Nelayan. Desa Waiboga juga memiliki SDM yang unggul.

“  Banyak orang-orang hebat berasal dari Desa ini yang menjadi putra-putri terbaik di Kepulauan Sula,” ucap HT yang disambut tepuk tangan dari warga kedua Desa. 

Untuk di ketahui, acara 'blusukan' HT kali ini juga diselingi dengan dialog interaktif dengan sejumlah warga. Perwakilan warga dari kedua Desa, mulai dari Kelompok Nelayan, Pemuda serta Mahasiswa STAI Babussalam Sula asal kedua Desa berdialog dengan Bupati yang dikenal humanis ini.

Salah satu keluhan warga terkait jalan khusus di Desa Umaga dan Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi tengah mendapat solusi yang menggembirakan.

"Untuk akses jalan belakang yang sudah padat pemukiman segera saya buka secara pribadi,” jawab Bupati Kepsul Hendrata Thes. 

Sementara itu Kepala Desa Waiboga, Hasanudin Tidore dalam sambutan mengajak warga desa Waiboga dan Desa Umaga untuk berdoa semoga para pemimpin termasuk Bupati Kepsul selalu sehat sehingga segala masukan dan permintaan segera mungkin bisa dijawab oleh pemerintah daerah termasuk di dalam pemekaran Desa Umaga dari Desa Persiapan menjadi Desa Definitif,

"Saya ajak semua warga do'akan pemimpin kita termasuk Pak Bupati kita, agar semua apa yang disampaikan terwujud,”  ucap Kades Waiboga Hasanudin Tidore yang juga merupakan Ketua APDESI Kepsul.

Acara Kunjungan Kerja HT di Desa Waiboga diakhiri dengan melihat Mushollah yang ada di bibir pantai Desa Waiboga tersebut yang sepertinya harus dipugar kembali. (di/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini