Lanjutan Friendly Tournament Piala ASKOT PSSI, Joker FC Menang Lagi

Editor: Admin author photo
Salasatu pemain Joker FC Saat merebut bola Dari pemain Ika Teknik.

Ternate - Jaringan Komunitas Soccer Football atau Joker FC bakal lolos ke Semi Final usai berhasil mengalahkan IKA Teknik dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Friendly Tournament Piala ASKOT PSSI Ternate 2020 di Stadion Olympic Gambesi, Sabtu (7/3/2020).

Skuat ‘Elang Stadion’ berhasil mengantongi kemenangan dengan torehan 2 gol yang dibukukan pemain bernomor punggung 6 Faisal Syaifuddin pada menit ke 9 dan 58.

Sedianya laga antara Joker FC melawan IKA Teknik berlangsung menarik sejak menit pertama. Dalam laga tersebut, kedua tim saling jual beli serangan. Memasuki menit ke 9, ‘Elang Stadion’ sudah merobek gawang IKA Teknik.

Ketinggalan 1-0, IKA Teknik mencoba berinisiatif membangun serangan. Pada menit 15, para alumni Fakultas Teknik Universitas Khairun Ternate itu mencoba mengontrol permainan. Namun, lini pertahanan ‘Elang Stadion’ masih cukup kokoh dan tidak bisa ditembus.

Memasuki menit 20, tempo permainan mulai meningkat. ‘Elang Stadion’ bahkan melakukan serangan balik dengan sangat cepat. Buktinya tim asuhan Z Siregar itu berhasil melancarkan tiga kali serangan beruntun ke gawang IKA Teknik.

Menit ke 25, Joker FC kembali melakukan empat serangan balik dari sektor sayap. Terobosan Maruf Majid berhasil dibuang penggawa IKA Teknik Bahkan sampai menit ke 36, skuat Maung Bandung masih banyak mengontrol bola.

Di menit ke 30, empat tendangan on target berhasil dikantongi Joker FC. Salah satunya, peluang matang dari nomor punggung 22 Fadli Alkatiri di depan gawang IKA Teknik berhasil ditepis penjaga gawang. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, Joker FC kembali mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, di menit ke 58 berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0.

Semakin berada di atas angin ‘Elang Stadion’ kian mengontrol bola dengan menerapkan permainan tenang melalui stratak tiki-taka

IKA Teknik bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali para penggawa ‘The Black Horse’ mencoba memutus lini pertahanan Joker FC melalui sektor kanan lapangan.

Di babak kedua, tensi permainan dari kedua tim mulai tinggi. Tercatat empat kartu kuning dikeluarkan wasit pada babak kedua ini. Hingga menit ke 72, permainan masih alot. Kedua kesebelasan masih mencari peluang untuk menyarangkan ke gawang lawan.

IKA Teknik bahkan bermain agresif demi memecahkan mebuntuan gol di laga hidup-mati ini.  Namun ‘Elang Stadion’ berhasil mengimbangi permainan IKA Teknik. Tiga menit waktu tambahan tak ada gol susulan dari kedua tim. Laga ini pun usai untuk kemenangan Joker FC 2-0 atas IKA Tehnik.

Dengan kemenangan tersebut, Joker Fc menempati peringkat kedua Klaseman Poll B sementara dari Pemuda Pancasila, LMP di posisi ketiga disusul IKA Tehnik kemudian HIPMI.

Usai pertandingan, Asisten Manager Joker FC, Sukri Ansar menghimbau agar para pemain tidak larut dalam euforia dan tetap menjaga kebugaran fisik.

“Hasil hari ini adalah motivasi kita di pertandingan berikutnya. Di laga keempat menjamu Pemuda Pancasila Malut nanti pemain tidak lagi bereuforia,” ujarnya usai pertadingan di Markas Joker Malut warkop soccer.

Ditanya soal peluang lolos ke fase knock out, Sukri optimis ‘Elang Stadion’ lolos ke erempatan Final setelah menjamu Pemuda Pancasila Malut pada Sabtu 14 Maret pekan depan. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini