Musim Penghujan, Kapolres Minsel Ingatkan Masyarakat Waspadai Bencana

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo, S.IK


MINSEL- Beberapa pekan ini wilayah Kabupaten Minsel dan sekitarnya dilanda cuaca buruk dengan musim hujan yang begitu deras.

Hal ini sehingga Kapolres Minsel AKBP. Bangun Widi Septo mengingatkan kepada masyarakat minsel agar waspada terhadap dampak buruk segala kemungkinan bencana yang akan terjadi.

“Masyarakat Minsel senantiasa mewaspadai cuaca ekstrem pada musim penghujan seperti sekarang, guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” Tutur Kapolres diruang kerjanya, Kamis (05/03).


Dikatakan Winardi, Pada musim hujan rawan terjadi bencana alam, seperti banjir atau tanah longsor. Oleh karenanya, masyarakat yang tinggal didaerah rawan hal tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Kami kembali mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di lokasi rawan bencana agar selalu mewaspadai perubahan cuaca ekstrim,” tandasnya.

Pihaknya telah memetakan sejumlah daerah yang rawan terjadi bencana alam, baik berupa tanah longsor, banjir dan lain sebagainya.

“Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Maka masyarakat segera hubungi aparat pemerintah terdekat. Sehingga kami bisa segera melakukan langkah-langkah kedaruratan,” Tutupnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini