Paslon Susi-Rusiadin Kembalikan Berkas Pencalonan Ke Demokrat

Editor: Admin author photo
Foto: Cabup Sri Susi Dewi Sopmena saat mengembalikan berkas pencalonan ke tim penjaringan DPC Partai Demokrat Pultan

TALIABU -  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pulau Taliabu Sri Susi Dewi Sopmena dan Rusiadin (Susi-Rusiadin) telah mengembalikan berkas pencalonan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Ratusan pendukung dan simpatisan  bersama kader PDI-Perjuangan terlihat antusias mengantar Paslon Susi-Rusiadin saat bertandang ke Sekretariat Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat di Jalan Telaga Biru Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu. Kamis (5/03/2020).

Bacabup Sri Susi Dewi Sopmena  saat di temui wartawan usai mengembalikan berkas pencalonan. Ia berharap agar partai besutan SBY itu dapat bergandengan tangan dengan PDI-Perjuangan pada Pilkada nanti.

"Saya berharap Demokrat bisa berjodoh dengan PDI-Perjuangan agar kita bergandengan tangan untuk kemajuan Taliabu,” Harap Sri Susi Dewi Sopmena.

Susi Dewi Sopmena ketika  di singgung awak media mengenai rekomendasi partai yang mengusung dirinya untuk maju di Pilkada serentak nanti. Ia sangat optimis PDIP akan mengusung dirinya, karena partai yang dinahkodainya secara internal mendorong calon tunggal, yakni dirinya selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulau Taliabu.

"Sejauh ini rekomendasi parpol belum ada. Tetapi untuk PDI-Perjuangan sendiri saya calon tunggal yang di usung, sehingga putusan DPP PDIP tahap tiga nantinya. Rekomendasinya akan keluar ke saya,” tegasnya.  

Susi menambahkan loby-loby dan komunikasi Politik yang ia bangun hanyalah ke Partai NasDem dan Partai Demokrat.

" Komunikasi parpol, kami hnya fokus ke Partai Nasdem dan Demokrat ke partai lain tidak, sehingganya saya menyebut itu sebagai tiga serangkai,” ucap Susi.

Sekretaris Penjaringan Cabup dan Cawabup DPC Partai Demokrat Pultab, Hitno Kossy,  mengatakan sejauh ini baru pasangan Sri Susi Dewi Sopmena dan Rusiadin yang telah mengembalikan formulir di banding 3 balon lainnya.

" Ada 4 Balon Cabup yang mendaftar dan telah mengambil formulir semenjak dibuka pendaftaran. Namun pasangan Susi-Rusiadin yang mengembalikan formulir dan dinyatakan selesai mendaftar,” ungkap Hitno.

Tiga Balon Cabup dan Cawabup yang belum mengembalikan formulir masing-masing Aliong Mus- Ramli (Aliong-Ramli), Cabup Muhaimin Syarif dan Cabup Lamen Sarihi, tutup Hitno. (Ari/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini