Peduli Sesama, Pemdes Sapa Timur Salurkan Batuan Banjir di Bolmut

Editor: Admin author photo
Foto: Hukum Tua Desa Sapa Timur saat memberikan bantuan di Desa Huntuk

MINSEL- Hujan lebat pada awal 2020 mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di Propinsi Sulawesi Utara, Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmomg) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) adalah kabupaten yang terparah merasakan dampak banjir badang.

56 desa di Bolmong dan Bolmut terdampak bencana banjir bandang. Data BPBD Sulut, sebanyak 5 Desa di Kecamatan Sangtombolang, Bolmong terdampak banjir bandang.

Data sementara sebanyak 166 Kepala Keluarga terdiri dari 611 jiwa terdampak bencana,  data itu untuk Desa Domisil dan Desa Pangi. Adapun, banjir bandang kali ini menelan 1 korban jiwa. Sementara, banjir bandang dan longsor lebih parah terjadi di Bolmut. Banjir terdampak di 51 desa tersebar di 5 Kecamatan.

Bantuan demi bantuan datang dari berbagai daerah, tak terkecuali Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan. Pemerintah di dua desa tersebut, hari ini memberikan bantuan pakaian, sembako dan obat-obat ke beberapa titik yang kena musibah.

"Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai bentuk peduli sesama, Memang tak seberapa bantuan yang kita berikan dengan derita yang mereka rasakan. Namun setidaknya bantuan yang tak seberapa ini bisa meringakan derita mereka," Ujar Ronny Lengkey Hukum Tua Sapa Timur.

Bantuan diserahkan di desa Huntuk dan Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut. Dan diterima langsung oleh pemerintah di dua desa ini.

"Semoga bantuan yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat dan setidaknya sedikit dapat membantu para pengungsi yang belum bisa kembali ke rumahnya masing-masing," Tutup Ronny. (Ir)



Share:
Komentar

Berita Terkini