Pelaksanaan SKB CPNS Tikep Menunggu Juknis dari MenPAN-RB

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala BPKSDM Kota Tikep, Sura Husain

TIDORE- Setelah sukses melakukan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan beberapa waktu yang lalu.

Saat ini Badan Kepegwaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta yang telah lulus SKD.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Tikep, Sura Husain, untuk peserta yang lulus SKD sebanyak 158 orang. Nah, dari jumlah peserta hanya terdapat 109 peserta yang akan diikutsertakan dalam pelaksanaan SKB.  Lanjut Sura, jika tidak terjadi perubahan sebagaimana yang diatur dalam Permenpan Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar pengadaan CPNS.

“ Hal itu diakibatkan karena terdapat Farmasi tertentu yang tidak mencapai passing grade, dan adapula Farmasi tertentu yang melebihi passing grade namun kuota yang ditentukan hanya sedikit,” tutur Sura Husain, kepada awak media di Tidore, Senin (2/03/2020).

Untuk itu, Kata Sura, bagi peserta yang lulus passing grade dalam pelaksanaan SKD nantinya dilakukan dengan Formasi yang dibutuhkan kemudian dikalikan 3 (tiga) misalnya terdapat satu formasi yang pesertanya lulus diatas tiga orang sementara kuota yang dibutuhkan hanya 1 orang maka hanya diambil 3 orang untuk mengikuti SKB.

“ Untuk pelaksanaan SKB sendiri kami masih menunggu petunjuk dari Menpan RB, sehingga waktu pelaksanaannya kapan belum dapat dipastikan, karena sampai saat ini kami belum dapat jadwal dari Menpan,” tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini