Pemda Halbar Wajib Serius Tangani Corona

Editor: Admin author photo
Presidium Djong Muda Halbar
Fahmi Albaar dan M. Nofrizal Amir 

Ternate-Mencermati Kondisi Penyebaran Virus Corona (Covid - 19) di Maluku Utara Yang Sudah berada Pada situasi darurat pentingnya Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat Harus Cepat Siaga Merespon Untuk Menangani Penyebaran Di Wilayah Halmahera Barat.

Di ungkapkan Presidium Djong Muda Halbar
Fahmi Albaar dan M. Nofrizal Amir mengatakan penting Karena Halmahera Barat Merupakan pintu masuk yang Bisa berpotensi penyebaran Virus Corona.

"Pintu masuk yang kami maksud adalah moda transportasi laut Ternate-Jailolo, Manado-Jailolo, Ambon Jailolo, Ternate Sidangoli, Dan Beberapa Daerah (Sofifi, Halteng, Haltim dan Halut yang Menggunakan Jasa Penyebrangan Feri Sidangoli - Ternate dan Transportasi Darat Halut - Halbar," sebutnya.

Maka dengan kejadian ini Djong Muda Halmahera Barat  Mendesak Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat Untuk;

1. Segera Melakukan Lock Down Untuk Keselamatan Masyarakat Halmahera Barat.

2. Jika Lock Down Halmahera Barat Dianggap Belum Urgent Maka Pemerintah Daerah Harus Memberlakukan  Sistem Buka Tutup Di setiap pintu masuk Pelabuhan disertai dengan Dengan pengawasan medik secara ketat sesuai dengan SOP Penangan   Covid-19 secara nasional. Sejauh ini, Di Pelabuhan Jailolo dan Sidangoli Belum Maksimal Dalam Pemantauan Dan pemeriksaaan Medik bagi Penumpang Datang.

3. Pemerintah Daerah harus menyediakan media center Covid -19 untuk memberikan  pelayanan informasi, Konfirmasi, afirmasi dan klarifikasi tentang Data Status Masyarakat ODP & PDP serta penyebaran status ODP & PDP di tiap desa.

4. Pemerintah Daerah Harus segera mengalokasikan anggaran bagi tim medik dan pengadaan APD Yang memadai.

5. Kepada Gugus penangan Covid 19 segera melakukan sosialisasi secara massif pada seluruh masyarakat terkait penyebaran dan pencegahan covid 19.

6. Bagi pejabat dan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah untuk segera melapor kepada Tim gugus covid 19 untuk meminimalisir potensi penyebarannya.

7. Himbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan beraktifitas di Rumah Untuk kebaikan bersama.

Karena itu, Djong Muda Halmahera Barat   bersedia untuk membantu sosialisasi pencegahan COVID 19 di Halmahera Barat. (red/zeu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini