Pemda Halteng Gelontorkan Rp. 10 Milyar Cegah Wabah Covid-19

Editor: Admin author photo
Suasana konferensi pers (foto:hms)

Weda – Pemkab Halteng melalui Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani serta Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Tim Satgas Penanggulangan Virus Corona Rabu, (25/3/20) pukul 17.10 WIT bertempat di Ruang Rapat Bupati Halmahera Tengah di jalan Trikora Bukit Loiteglas desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Dalam rangka jumpa pers itu, Pemkab Halteng telah menyepakati menganggarkan kurang lebih 10 milyar rupiah dalam penanggulangan virus corona.

Hadir dalam acara konfrensi Pers peduli Corona itu diantaranya Bupati Drs Edi Lagkara, Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani Sekda Halteng, Yanto M Asri, para Asisten dan Staf ahli Bupati, Ketua Tim Satgas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Halteng, Hi Ridwan Basalem, Plt Kadis Kesehatan, Rijja Rijana, dan hadir Unit Intel Kodim 1505 Pos Halteng Serka Vence, Anggota Satgas BKO Ter Kodim Halteng Serka Ricard bersama Komunitas Jurnalis Liputan Halteng (KJLH).

Sekda Halteng dalam acara konfrensi Pers itu menyampaikan dalam rangka Penanggulangan bencana virus Corona Pemda Halteng sudah mengambil langkah sejak tanggal 27 Januari 2020 sudah memutuskan penerbangan China – Manado – Lelilef. Sudah kita putuskan masuk TKA (China) datang untuk bekerja di PT IWIP.

Konfrensi Pers yang dipimpin oleh Bupati, wakil bupati dan tim Satgas penanggulangan virus Corona (Covid -19) itu telah menyepakati anggaran yang akan digunakan pada penanggulangan bencana virus Corona (Covid-19) diperkirakan 10 milyar.

Dana ini akan digunakan operasional seluruh komponen yang tergabung dalam tim Satgas Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) ( tim medis, TNI Polri, KPLP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar dan Satpol PP.

Dana tersebut akan dipembelian alat-alat medis dan perlengkapan kesehatan untuk memenuhi Posko Penanggulan Terpadu Virus Corona yang tersebar di 4 Kecamatan (Weda, Weda Selatan, Weda Tengah, dan Pulau Gebe.

Untuk mencegah keluar masuknya masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Halteng maka Bupati dan Wakil Bupati memerintahkan penutupan akses jalan lintas Weda – Payahe mulai dari pukul 00.00 – 06.00 WIT yang direncanakan selama 3 bulan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh tim Satgas Penanggulan Virus Corona secara rutin oleh petugas medis.

Tujuan utama tim Satgas penanggulangan virus Corona (Covid-19) adalah bersama untuk melawan Virus Corona (Covid-19) tanpa bersama-Sama kita tidak akan mampu untuk antisipasi itu penting dan saat ini sudah dilakukan open pemkab Halteng. (hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini